wartadigital.id
Surabaya

Songsong AFF U-19, Pemkot Surabaya Perbaiki Gelora 10 November

Stadion Gelora 10 Nopember butuh perbaikan minor sebelum gelar AFF U-19

SURABAYA (wartadigital.id) – Pemerintah Kota Surabaya mempersiapkan sejumlah perbaikan minor di Stadion Gelora 10 November, Kecamatan Tambaksari untuk menyambut gelaran Piala AFF U-19, yang digelar pada 17-29 Juli 2024.

“Di Stadion Gelora 10 Nopember ada beton-beton yang harus dilapisi lagi, maka kami perbaiki dengan melakukan pengecatan sekaligus dengan tempat duduknya,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (12/5/2024).

Walikota Eri menyatakan perbaikan yang dilakukan untuk menjamin kesuksesan jalannya gelaran kejuaraan sepakbola kelompok usia di kawasan Asia Tenggara itu.

Selain di Gelora 10 Nopember, satu stadion lainnya, yakni Gelora Bung Tomo juga menjadi lokasi penyelenggaraan pertandingan AFF U-19.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan jalannya kejuaraan tersebut sehingga nama Ibukota Jawa Timur ini bisa semakin dikenal sebagai kota olahraga.

“Alhamdulilah Surabaya semakin banyak dipercaya oleh semua pihak, karena apa? setiap ada pertandingan di Surabaya selalu penuh (penonton), ini menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota olahraga,” ujar Eri Cahyadi.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Hidayat Syah menyebut Stadion Gelora Bung Tomo dipastikan siap dan tak ada perbaikan yang dilakukan.

“Yang di Gelora 10 Nopember, Tambaksari itu hanya butuh pengecatan, kalau yang di Stadion Gelora Bung Tomo sudah siap semua,” kata Hidayat.

Selain menyiapkan fasilitas pertandingan, Disbudporapar Surabaya juga menyiapkan empat sarana yang digunakan untuk menggelar latihan, yakni lapangan A, B, dan C di komplek Gelora Bung Tomo serta satu lainnya di Lapangan Tot Heil Onzer Ribbenkast atau THOR, di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Pancasila, Kecamatan Wonokromo.

“Artinya kami sudah siapkan semua, selain AFF U-19 juga ada kompetisi Proliga. Rencananya digelar di GOR GBT,” tutur dia. ike, nta

Related posts

Pastikan Ketersediaan Oksigen untuk RS, Emil Sambangi PT Linde Indonesia Gresik

redaksiWD

Surabaya Jadi Daerah Percontohan Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan

redaksiWD

 Waspadai Hujan Sertai Petir dan Angin Kencang

redaksiWD