wartadigital.id
Headline Manca

Surat Suara yang Diterima Calon Pemilih di Taiwan Ternyata Sudah Tercoblos

Istimewa
Unggahan Instagram Panitia Pengawas Pemilu Taipei (Panwaslu Taipei).

 

TAIWAN (wartadigital.id)  – Ada sebuah laporan yang menjadi viral, terkait dengan adanya sebuah surat suara Pemilu Indonesia 2024 yang diterima oleh salah satu calon pemilih di Taiwan dengan metode pilih via pos, tapi ternyata surat suara yang diterima sudah dalam keadaan tercoblos.

Berdasarkan unggahan Instagram Panitia Pengawas Pemilu Taipei (Panwaslu Taipei) dikutip, Jumat (19/1/2024), hal tersebut kini sudah ditangani oleh Panwaslu Taipei.

Pihak yang menerima surat suara yang telah tercoblos sekaligus melaporkannya ke pihak Panwaslu Taipei adalah Apip Mawon dengan akun Tiktok @mawonapip. Awalnya surat suara metode pos yang ia terima, ternyata telah dalam keadaan tercoblos. Ia pun kemudian melaporkannya ke pihak Panwaslu Luar Negeri Taipei. Kasus ini telah ditangani oleh Panwaslu Taipei, sebagai pihak yang berwenang.

Apip Mawon kemudian meminta rekan-rekan para pemilih Indonesia di Taiwan untuk lebih tanggap. Apabila mendapatkan surat suara, tapi surat suara tersebut ternyata sudah dalam keadaan tidak baik, rusak, terjadi kejanggalan (tercoblos, robek), maka para pemilih tersebut dimohon untuk segera melaporkannya kepada Panwaslu Taipei agar dapat segera ditangani.

Kontak hotline Posko Kawal Pemilu Indonesia di Taiwan adalah akun Instagram @panwaslu_taipei atau Facebook Panitia Pengawas Pemilihan Umum – Luar Negeri: Taipei atau WA: +886-965-493-633. rti

Related posts

KPU Tegaskan Jika Ikut Kampanye, Jokowi Harus Mengajukan Cuti ke Presiden

redaksiWD

ITS Terima 1.646 Calon Mahasiswa Baru dari Jalur SBMPTN 2022

redaksiWD

Sambangi Dua Perguruan Tinggi, KPU Jatim Gelar KPU Goes to Campus

redaksiWD