wartadigital.id
Headline Nasional

Tak Kalah Banyak dengan Pendukung AMIN di JIS, Lautan Pendukung Prabowo-Gibran Datangi GBK

Istimewa
Massa pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hadiri kampanye akbar Pemilu 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

 

JAKARTA (wartadigital.id)  –  Lautan massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai berbondong-bondong ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk menghadiri kampanye akbar Pemilu 2024, Sabtu (10/2/2024). Sekitar pukul 9.45,  massa berdatangan menggunakan sejumlah kendaraan, roda dua dan empat dan bus.

Massa berdatangan dari berbagai arah. Massa pendukung Prabowo-Gibran memadati Jalan Jenderal Sudirman terutama dari arah Tugu Monas dan sebaliknya.  Seorang pendukung dari Pulo Gadung, Jakarta Timur, bernama Budi mengatakan ia bersama rekan-rekannya datang ke GBK untuk ikut kampanye akbar Prabowo-Gibran.   “Rombongan dari Jakarta Timur, tadi naik mobil,” kata Budi menuturkan.

Pendukung lainnya yang menggunakan motor Iwan mengaku datang bersama rombongan dan sempat berkumpul di Tugu Monas dan bersama ke GBK. “Tadi sempat kumpul terlebih dahulu di Tugu Monas,” katanya.

Petugas Kepolisian terus mengawal kedatangan para pendukung Prabowo-Gibran dengan mengatur lalu lintas menuju ke kawasan GBK.   Kampanye akbar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertajuk ‘Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju’ yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (10/2/2024) berjalan lebih cepat dari jadwal. Seharusnya, jadwal kampanye akbar Prabowo-Gibran dimulai pukul 15.00. Namun karena alasan pendukung yang sudah membeludak di lokasi, maka jadwal kampanye dimajukan lebih cepat.

“Mereka datang lebih early dan sudah mulai masuk dari pagi. Tadinya kami belum akan membuka, tapi karena melihat massa sudah banyak maka dibuka,” kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani.

Melihat antusiasme pendukung yang sudah tidak terbendung lagi, maka jadwal kampanye akbar dimajukan menjadi pukul 12.30. Dia dilapori pada pukul 11.00  sudah membeludak, berarti 3 jam sebelum acara dimulai itu sudah penuh, baik yang di tribun maupun yang di festival.

Di sisi lain, Ketua TKN Prabowo-Gibran ini pun menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta karena keramaian di GBK mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. Terlebih Kampanye Akbar bertepatan dengan Tahun Baru Imlek. “Saya juga hari ini menyampaikan permohonan minta maaf menyebabkan kemacetan untuk warga Jakarta,” kata Rosan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.  KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. one, rep

Related posts

Berangkatkan TKSK dan TAGANA, Khofifah Salurkan Tali Asih untuk Keluarga Pahlawan dan Perintis Kemerdekaan

redaksiWD

Plh Sekdaprov Ajak Investor Berinvestasi di Jatim

redaksiWD

Disebut Belum Bayar Helikopter Mi-2 Rusia, Menhan Prabowo Ditagih 1,5 Juta Dolar AS

redaksiWD