wartadigital.id
Headline Nasional

Uang Rakyat Jadi Pesta Pora Politisi dan ASN, Rocky Gerung Sebut PSN Hanya Ilusi Kebohongan

Istimewa
Rocky Gerung

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Pengamat politik Rocky Gerung mengkritik keras pejabat dan politisi yang mengutil proyek strategis nasional (PSN) sebesar 36,7%. Menurutnya, uang tersebut diduga digunakan untuk kepentingan pribadi dan memperpanjang kekuasaan.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung Official,  Jumat  (12/1/2024), Rocky Gerung mengatakan, data yang dirilis PPATK menunjukkan bahwa hampir 40% anggaran PSN mengalir ke rekening pribadi atau kelompok tertentu.

“Ini data yang sangat mencengangkan, karena itu 36,7 dan itu kita kita bisa kaitkan dengan peristiwa-peristiwa yang ada di koran si ini ketahuan ini si Ini ketemu dengan si itu tuh jadi kalau ada semacam CCTV Global kita bisa tahu tuh 36 ini ditransaksikan di mana. Di Hotel Mulia, di kafe-kafe di sekitar Senayan atau kunjungan ke luar negeri atau macam-macam gitu,” kata Rocky Gerung.

“Uang itu diduga digunakan untuk kepentingan pribadi bagi ASN atau politisi yang berfoya foya atau memperpanjang kekuasaan,” katanya.

Menurut Rocky Gerung, aliran dana tersebut merupakan tindak pidana korupsi yang harus diusut tuntas oleh aparat penegak hukum.  “Aliran dana tersebut merupakan tindak pidana korupsi yang harus diusut tuntas oleh aparat penegak hokum,” katanya.

Ia juga meminta calon presiden untuk berjanji akan memberantas korupsi jika terpilih. “Calon presiden harus berjanji akan memberantas korupsi jika terpilih,” katanya.

Kalau itu dilakukan dan ada ketegasan di dalam ucapan dari calon presiden, kata Rocky Gerung itu akan membuat orang percaya bahwa ada revolusi sebenarnya dan orang memang menginginkan itu. viv

Related posts

Jalankan Perintah Presiden, Mahfud MD Pimpin Rakor Khusus Penanganan Tragedi Kanjuruhan Hari Ini

redaksiWD

Ratusan Ribu Perangkat Desa Geruduk Gedung DPR, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

redaksiWD

Jokowi dan Rombongan Kagumi Mobil Elektrik Terbaru Besutan Morris Garages di IIMS 2023

redaksiWD