wartadigital.id
Headline Tapal Kuda

Usaha Sapu Rayung Milik Warga Menampu, Bupati Hendy Promosikan via Medsos

Bupati Jember Hendy Siswanto saat mengunjungi sentra produksi sapu rayung milik H. Ribun, warga Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas.

 

JEMBER (wartadigital.id) –   Kegiatan Jember Bershodaqoh atau J-Bershodaqoh tidak hanya beragendakan penyaluran sejumlah bantuan pemerintah kepada masyarakat. Lebih dari itu, Bupati Jember Hendy Siswanto tak jarang melakukan sejumlah inspeksi mendadak ke beberapa sektor di wilayah setempat.

Seperti saat J-Bershodaqoh di Kecamatan Gumukmas contohnya, Bupati Jember Hendy Siswanto mengunjungi sentra produksi sapu rayung milik H Ribun, warga Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas.

Terkait hal itu, H Ribun saat dihubungi Selasa (2/4/2024), selaku produsen sapu rayung, menyatakan, pihaknya telah mempekerjakan warga setempat sebanyak 40 orang.

Bupati Hendy pun langsung membuat konten promosi UMKM untuk produksi sapu rayung yang selanjutnya diunggah ke akun instagram pribadinya @hendy_siswanto “Bahagia sekali saya ada di tengah-tengah ibu-ibu yang luar biasa, bekerja membuat sapu rayung, ini produk UMKM Jember silakan diborong,” ujar Bupati Hendy.

Bupati Hendy menyebut, cara ini efektif dalam meningkatkan ekonomi dengan mempromosikan produk usaha warganya.

Ia menceritakan, tidak sedikit yang mengirim pesan ke instagram pribadinya bertanya soal produk UMKM warganya, yang kemudian ia arahkan ke pemiliknya. “Ini promosi gratis ya, meski gratis tapi efeknya luar biasa, setiap ada yang tanya ke saya melalui instagram langsung saya arahkan ke pemilik usahanya, semoga ekonomi masyarakat Jember terus meningkat,” kata dia.

Untuk diketahui, saat berita ini ditayangkan, jumlah follower instagram pribadi @hendy_siswanto yang digunakan sebagai media promosi UMKM warga Jember, followernya sejumlah 84 ribu. ebe, ins

Related posts

Keandalan Infrastruktur Jadi Salah Satu Penentu Pemenuhan Kebutuhan LNG PLTG Sambera

redaksiWD

Jaga Pasokan, Pemkot Lakukan Transfer Oksigen dari Stasiun ke RS Melalui Mobilisasi

redaksiWD

Arus Balik Lebaran, ASDP Sebut Tiket Kedaluwarsa Penyeberangan Ditiadakan