wartadigital.id
Manca

Warga Israel Menginjak-injak Ratusan Kardus Mi Instan Indonesia untuk Bantuan Kemanusiaan Palestina

X
Ratusan kardus mi instan dari Indonesia, bantuan untuk warga Palestina diinjak-injak oleh warga Israel.

 

TEL AVIV (wartadigital.id)  – Viral sebuah video menunjukkan sejumlah warga Israel menghancurkan ratusan kardus mi instan Indonesia, ternyata itu adalah bantuan untuk Palestina.

Sebuah akun di media sosial X @MillerStream membagikan video, menunjukkan ratusan kardus mi instan dari Indonesia diinjak-injak oleh warga Israel. Dituliskan juga ratusan kardus mi instan yang diinjak oleh warga Israel itu adalah bantuan kemanusiaan yang ditujukan untuk warga Palestina.

“Yahudi Israel mengambil dan menghancurkan bantuan kemanusiaan untuk Gaza, ketika IDF tidak melakukan apa-apa,” kata akun tersebut, dikutip Kamis (16/5/2024).

“Besok, mereka akan masuk ke berita, menangis, dan menyalahkan semua pada Hamas,” lanjut akun tersebut.

Terungkap, perusakan kardus mi instan dari Indonesia itu dilakukan oleh para ekstremis sayap kanan Israel. Mereka memblokir truk bantuan di persimpangan Tarqumiya, kemudian menghancurkan bantuan tersebut dengan melempar dan menginjak-injaknya.

Dibuat geram, netizen Indonesia menyadari bahwa kardus yang dihancurkan warga Israel itu adalah salah satu varian mi instan Indonesia.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) juga mengkonfirmasi bahwa betul yang dihancurkan adalah bantuan kemanusiaan dari Indonesia. “Indonesia mengutuk keras blokade dan perusakan yang dilakukan warga sipil Israel terhadap bantuan kemanusiaan dari masyarakat internasional bagi warga Gaza,” tulis pernyataan Kemenlu melalui media sosial, Kamis.

Menurut Kemenlu, tingkah laku warga Israel yang tak terpuji itu mencerminkan posisi rezim zionis yang tidak ingin adanya bantuan masuk ke Jalur Gaza, Palestina. “Tindakan tersebut seharusnya ditindak dengan tegas dan dipastikan tidak terulang lagi,” lanjut pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, Kemenlu juga mendesak agar Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) meminta Israel menjamin keamanan masuknya bantuan kemanusiaan. Sebab, saat ini tengah terjadi bencana kemanusiaan di Jalur Gaza di tengah agresi Israel yang tak kunjung berhenti. one

Related posts

Pidato Biden Ungkap Proyeksi Jakarta Tenggelam 10 Tahun Mendatang

redaksiWD

Protes Mahasiswa Pro Palestina di Washington Terus Berlanjut

redaksiWD

Pantai Zipolite yang Jadi Surganya Kaum LGBT Hancur Diterjang Badai

redaksiWD