wartadigital.id
Headline Pantura

1.506 Orang Ikuti Tes Perangkat Desa di Tuban

Bupati Tuban H Tathul Huda saat meninjau jalannya tes perangkat desa.

TUBAN (wartadigital.id) – Sebanyak 1.506 peserta mengikuti tes untuk memperebutkan 98 jabatan perangkat desa yang kosong di Tuban. Mereka akan menjadi tenaga administrasi serta melayani kebutuhan masyarakat.

Pelaksaan ujian ini pun menjadi perhatian serius Bupati Tuban H Fathul Huda. Bahkan bupati langsung turun melihat langsung jalannya tes perangkat desa yang digelar serentak di Tuban, Rabu (24/3/2021).

Dalam kesempatan itu, bupati meminta agar pelaksanaan tes ini dilaksanakan penuh kejujuran serta pengamanan penuh aparat penegak hukum. “Tugas Pemerintah Desa itu sangat penting. Karenanya diperlukan perangkat desa yang mumpuni dan dapat dipercaya mengemban tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya,” katanya.

Karenanya, mulai dari proses perekrutan sebagai perangkat desa harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh kejujuran dan mengutamakan kemampuan, tidak lagi mengandalkan faktor nepotisme antarkeluarga atau saudara. “Selama proses pembuatan naskah, tim penyusun dikarantina di rumah Dinas Bupati Kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban dan dilarang berkomunikasi dengan orang luar, semua alat komunikasi juga tidak diperkenankan dibawa,” terangnya.

Tidak hanya itu, dalam penulisan naskah ini mendapat pengawasan ketat dari Satpol PP, Polisi dan TNI. Dan setelah dicetak di lokasi yang sama, naskah diserahkan pada hari pelaksanaan dan dikawal ketat sampai di tangan peserta di lokasi tes ujian.

Adapun tes perangkat desa tahun ini diikuti 19 kecamatan dengan total 80 desa. Hanya kecamatan Kerek yang tidak menyelenggarakan tes karena tidak ada posisi perangkat desa yang kosong. Untuk formasi yang tersedia sebanyak 98 posisi dengan total pendaftar mencapai 1.506 orang. cho

Related posts

Belum Ada Kiriman Vaksin, Vaksinasi Anak di Surabaya Ditunda

redaksiWD

Menkes Targetkan Vaksinasi Sehari Harus Naik Sampai 2 Juta Suntikan

redaksiWD

Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua, Diberi Nama Lilibet Diana

redaksiWD