wartadigital.id
Headline Madura

Burung Gacoan Sekretaris Bakesbangpol Sampang Menangi Lomba Online Puter Pelung yang Digelar P3TM

Burung koleksi Sekretaris Bakesbangpol Sampang Ach Kusairi ikut memenangi lomba yang diumumkan, Minggu (15/8/2021).

 

SAMPANG (wartadigital.id) – Paguyuban  Pecinta Puter Pelung dan Tekukur Madura (P3TM)  mengadakan acara lomba puter pelung secara online. Yang menarik, burung koleksi Sekretaris  Bakesbangpol Sampang Ach Kusairi ikut memenangi lomba yang diumumkan, Minggu (15/8/2021).

Lomba puter pelung sendiri digelar, Sabtu (14/8/2021) malam. Acara tersebut disambut secara antusias para penggemar puter pelung yang berada di Pamekasan dan 3 kabupaten lainnya yang ada di Madura, yaitu Sumenep, Sampang dan Bangkalan.

Terbukti meski terbilang mendadak dan waktunya terbatas, tercatat ada 34 peserta yang ikut berpartisipasi dalam ajang ini.

Lomba itu sendiri diprakarsai oleh Ustad Ubed dan lomba digelar di kediamannya di Desa Dabuwen Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan.

” Pandemi Covid-19 dan PPKM  yang berkepanjangan tidak menyurutkan para pecinta suara puter pelung untuk kontes.  Antusias teman-teman pecinta suara burung ini yang mendorong  P3TM  menggelar kegiatan ini,” jelas Ustad Ubed.

Menurutnya lomba secara online tersebut berjalan secara lancar dan tertib sesuai arahan yang disampaikan sebelum kegiatan.

Sementara itu Ach Kusairi  mengaku gembira burung gacoan miliknya yang diberi nama Kaisar meraih dua kemenangan. Yakni Kaisar dengan Ring Cleon 327 menyabet juara II dan Kaisar dengan Ring Fla467 menyabet juara VII.

“Meski hadiahnya tidak seberapa namun saya senang dan bangga mengikuti kontes ini. Mendengar suara burung itu menjadi hiburan tersendiri, apalagi di saat pandemi seperti ini,” katanya seraya mengaku pasca lomba dia banyak mendapatkan penawaran menggiurkan untuk membeli burung peliharaannya.

Ach Kusaeri bercerita minat dan hobi memelihara burung puter pelung baru dirintis sejak empat bulan lalu. Hobi barunya ini membuatnya sering terjun ke kelas lomba dan latihan bareng sesama pencinta puter pelung di Kota Sampang.

“ Biasanya latihan di malam hari, meski situasi Covid-19 dan PPKM  yang berkepanjangan tidak menyurutkan para penghobi untuk merawat burung puter pelung dan sekali-kali terjun di lomba online yang ada di Sampang atau kota lainnya yang ada di Madura,” katanya.

Dari sekian banyak koleksinya yang dia beli dari berbagai daerah termasuk dari para peternak, kini dia mempunyai beberapa gacoan lomba yang disiapkan bilamana ada even, termasuk pada acara lomba online Sabtu kemarin.

“Alhamdulillah, proses tidak mengkhianati hasil. Perawatan yang maksimal dan sering dibawa latihan juga trah burung yang bagus hasilnya tidak mengecewakan, terbukti bisa juara II dan VII di lomba online Sabtu kemarin,” pungkasnya.

Pria kelahiran Sumenep ini berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan semua kegiatan bisa normal kembali, termasuk kegiatan lomba puter pelung semacam ini. Sebab kegiatan ini  sangat positif sebagai ajang silaturahim,  pemersatu para pecinta puter pelung serta memberdayakan UMKM terkait. jok

Related posts

KAI Akui Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung Banyak Masalah, Perlu Audit Investigatif

redaksiWD

Gempa Magnitudo 5,3 di Kabupaten Malang Membuat Sejumlah Bangunan di Blitar Rusak

redaksiWD

Pohon Tumbang di Bancelok, Macetkan Jalan Nasional dan Bikin Kecamatan Jrengik Padam

redaksiWD