wartadigital.id
Manca

Di Hadapan Para Pemimpin NATO, PM Spanyol Kecam Standar Ganda Barat terhadap Gaza

Reuters
PM Spanyol Pedro Sanchez

 

WASHINGTON (wartadigital.id) – Perdana Menteri (PM) Spanyol Pedro Sanchez mengecam kebijakan standar ganda Barat terhadap Gaza, Palestina, ketika dia berkumpul dengan para pemimpin NATO di Washington pada Rabu.

Spanyol di bawah kepemimpinan Sanchez telah membuat marah pemerintah sayap kanan Israel karena mengakui Negara Palestina yang merdeka dan mengkritik tindakan brutal Israel dalam perang melawan Hamas. “Jika kami mengatakan kepada rakyat kami bahwa kami mendukung Ukraina karena kami membela hukum internasional, hal ini sama dengan apa yang harus kami lakukan terhadap Gaza,” katanya pada pertemuan puncak peringatan 75 tahun NATO  seperti dikutip AFP, Kamis (11/7/2024).

Pemimpin sosialis tersebut mengatakan harus ada posisi politik yang konsisten di mana kita tidak memiliki standar ganda. Sanchez mengatakan dunia perlu menekan untuk menghentikan krisis kemanusiaan yang mengerikan di Gaza saat ini dan menyerukan konferensi perdamaian internasional untuk mendorong pembentukan Negara Palestina. “Kita perlu menciptakan kondisi untuk gencatan senjata yang segera dan mendesak. Ada risiko nyata terjadinya eskalasi di Lebanon,” katanya lagi.

Sanchez mengatakan dia juga mendukung demokrasi, kebebasan dan hak untuk hidup di negara seperti Ukraina. Para pemimpin NATO pada pertemuan puncak tersebut mengeluarkan deklarasi yang mengatakan Kyiv berada pada jalur yang tidak dapat diubah untuk bergabung dengan aliansi tersebut. sin

 

Related posts

Rusia Sebut Jika Terbukti Ikut Andil dalam Serangan Teroris, Siap Bunuh Pemimpin Ukraina

redaksiWD

Giliran Kuwait dan UEA Usir Dubes Lebanon

redaksiWD

Picu Perhatian Internasional, Bocah Gaza Yazan Kafarneh Mati Kelaparan hingga Terlihat Tengkoraknya

redaksiWD