wartadigital.id
Headline Manca

Gara-gara Rem Darurat, 32 Orang Tewas dalam Tabrakan Maut Kereta Api di Mesir

Reuters
Sedikitnya 32 orang tewas setelah dua kereta bertabrakan di sebelah utara Kota Sohag Mesir.

KAIRO (wartadigital.id)  – Kecelakaan maut terjadi di Mesir. Sedikitnya 32 orang tewas setelah dua kereta bertabrakan di sebelah utara Kota Sohag Mesir. Selain itu  lebih dari 66 orang terluka dalam kecelakaan tersebut.

Puluhan ambulans telah menuju ke tempat kejadian dan membawa para korban ke rumah sakit. Sejumlah gambar yang beredar di media sosial menunjukkan orang-orang berdiri di sekitar dan di atas gerbong kereta yang terguling di dekat air. Sebuah potongan video menunjukkan penumpang muncul dari gerbong yang rusak, dengan pekerja tanggap darurat berusaha membersihkan puing-puing.

“Kereta bertabrakan saat melaju dengan kecepatan tidak terlalu tinggi, yang menyebabkan dua gerbong hancur dan yang ketiga terbalik,” kata sumber keamanan seperti dikutip dari Mirror, Jumat (26/3/2021).

Penyebab kecelakaan yang terjadi di dekat Kota Tahta di sisi Sungai Nil, sekitar 365 km selatan Kairo, adalah ditariknya rem darurat. Otoritas perkeretaapian Mesir mengatakan rem itu dipicu oleh “orang tak dikenal”, menyebabkan salah satu kereta berhenti tiba-tiba dan yang lainnya menabraknya dari belakang.

Kantor kejaksaan Mesir mengatakan telah memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan itu. Otoritas kereta api juga sedang melakukan penyelidikan.

Mesir memiliki salah satu jaringan kereta api tertua dan terbesar di kawasan Afrika. Namun buruknya pendanaan membuat kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban adalah hal biasa di negara tersebut.

Negara ini telah mengalami dua kecelakaan kereta api yang melibatkan banyak korban jiwa dalam beberapa tahun terakhir sebelum hari ini, yaitu pada 2017 dan 2019. riz, ror, sin

Related posts

Manfaat dan Cara Membaca Informasi Nilai Gizi pada Minuman Kemasan

redaksiWD

Pemkab Sampang Raih Anugerah Kabupaten Layak Anak 2021 untuk Pertama Kali

redaksiWD

788.313 Orang di Surabaya Sudah Divaksin

redaksiWD