wartadigital.id
Headline Sport

Indonesia Targetkan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Istimewa
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

JAKARTA (wartadigital.id) –  Indonesia menargetkan menjadi tuan rumah pada Olimpiade 2032. Indonesia juga memimpikan masuk 10 besar dalam ajang pesta olahraga tingkat dunia tersebut.

“Kita tentu tidak hanya ingin menjadi tuan rumah tetapi prestasi juga kita harus torehkan. Dalam desain besar ini, kami menargetkan untuk 2032 itu berada di posisi 10 besar,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Kantor Presiden, Senin (15/3/2021).

Target ini juga berlaku untuk Paralimpiade. Kementerian Pemuda dan Olahraga membutuhkan dukungan anggaran dan infrastruktur untuk mencapai target tersebut.

“Perlu juga dukungan antara kementerian, lembaga, BUMN, dan perusahaan swasta serta yang paling penting adalah dukungan dari daerah,” ujarnya.

Pemerintah juga akan merumuskan ulang kebijakan yang sudah ada agar semua target tercapai. Zainudin masih menunggu arahan lanjutan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merumuskan kebijakan tersebut. “Nanti tentu akan lahir keputusan dari Bapak Presiden. Kita belum tahu bentuknya seperti apa, tetapi desain besar ini akan kita dorong karena ini satu perencanaan tentang prestasi olahraga kita jangka panjang,” jelasnya.

Zainudin menegaskan tidak ada prestasi yang diraih secara kebetulan. Semua prestasi harus dirancang dengan matang. “Makanya perlu grand design,” ujarnya. med

Related posts

Jelang Hari Raya, Gubernur Khofifah Bareng Gus Ipul Cek Harga Sembako di Pasar Besar Pasuruan

redaksiWD

ITS – Kedubes Denmark Jajaki Sektor Potensial untuk Dikerjasamakan

redaksiWD

Tangani Gempa Malang, Pusat Kucurkan Bantuan Dana Siap Pakai Rp 1 Miliar ke Pemprov Jatim

redaksiWD