wartadigital.id
Headline Mataraman

Kapolres Jombang Tegaskan Vaksinasi Komunitas Bantu Percepatan Herd Imunity

Kapolres Jombang AKBP Mohammad Nurhidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

 

JOMBANG (wartadigital.id)  – Polres Jombang menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan sistem atau sasaran komunitas. Ini sebagai upaya percepatan pembentukan herd immunity (kekebaan komunal) masyarakat, dan diakui sebagai langkah tepat. Salah satunya kepada santriwati di salah satu yayasan di Kecamatan Diwek, Kamis (25/11/2021).

Menurut Kapolres Jombang AKBP Mohammad Nurhidayat, sistem undangan melalui komunitas sangat memudahkan dalam melakukan vaksinasi. “Selain sistem door to door, sistem komunitas seperti ini percepatannya lebih tinggi. Masyarakat berkumpul dengan prokes, diatur pengurus, yayasan dan kepala sekolah. Jadi kita saling bersinergi,” katanya, Kamis (25/11/2021).

Vaksinasi menyasar MTs Walisongo dan perguruan Mu’alimat di Desa Cukir Kecamatan Diwek Jombang. Vaksinasi diikuti 968 siswi MTs Mu’alimat milik pesantren yang didirikan oleh KH Adlan Aly.

“Alhamdulillah hari ini kita bekerjasama dengan MTs Walisongo dan perguruan muslimat di Cukir Diwek Jombang. Kami menyiapkan 1.000 vaksin dari target hari ini 700 vaksin,”terangnya.

Dijelaskan AKPB Nurhidayat hingga saat ini pencapaian vaksin yang dilakukan di Kabupaten Jombang telah mencapai 79 ribu lebih warga. “Sampai saat ini, dari vaksin sejumlah 82 ribu sekian, sudah kita salurkan 79 ribu vaksin. Selebihnya 3 ribu dan ini tetap didukung oleh Polda dan juga Pemkab Jombang. Bilamana sudah menipis kita akan disuplai kembali,” terangnya.

Dari pencapaian tersebut, Nurhidayat bersyukur telah berjalan dengan lancar sesuai rencana, bekerjasama dengan berbagai pihak.

Saat meninjau vaksinasi pada yayasan tersebut, AKPB Nurhidayat tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19. oni

Related posts

Data Pribadi 279 Juta WNI Bocor, Kominfo Sebut Identik dengan Data BPJS Kesehatan

redaksiWD

Hasil Rapid Antigen Warga Positif, Pemkot Surabaya Beri Obat, Vitamin dan Permakanan

redaksiWD

PPKM Darurat, BI Naikkan Limit Tarik Tunai Kartu ATM Chip

redaksiWD