wartadigital.id
Headline Madura

Permudah Pelaku Usaha, Dinas PMPTSP Sampang Gelar Bimtek Perizinan Berbasis OSS- RBA

Suasana kegiatan Bimtek perizinan berusaha berbasis OSS-RBA di Aula Hotel Bahagia Jl Bahagia Sampang Madura, Rabu ( 29/6/2022).

 

SAMPANG (wartadigital.id)  – Dinas PMPTSP (Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Tenaga Kerja Sampang mengadakan Bimtek perizinan berusaha berbasis OSS-RBA (Online Single Submission) – (Risk Based Approach). OSS-RBA adalah sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik. Sistem OSS ini dikelola dan diselenggarakan oleh lembaga OSS dalam hal penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko (Rendah, Menengah dan Tinggi).

Kegiatan Bimtek tersebut diadakan dalam rangka untuk mempermudah para pelaku usaha untuk membuat laporan kegiatan penanaman modal serta dalam pengurusan perizinan secara online. Kegiatan Bimtek tersebut diadakan di Aula Hotel Bahagia Jl Bahagia Sampang Madura, Rabu ( 29/6/2022).

Hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut, Kadis PMPTSP, Koordinator Bidang PMPTSP, dr Udin dari Dinkes Provinsi Jawa Timur, perwakilan Pemilik Sarana Apotek (PSA), Toko Obat, Pengusaha Jamu, Laboratorium, Klinik Kecantikan dan para pelaku kesehatan di Kabupaten Sampang

Kadis PMPTSP Kabupaten Sampang Ir Madjid Syamroni MSi mengatakan  pihaknya saat ini sedang “bersih-bersih” agar pengurusan perizinan menjadi mudah dan transparan serta memastikan pengurusan perizinan secara OSS ini tidak dipungut biaya sepersen pun.

Di tempat yang sama,  Aminullah SPd, MSi selaku Koordinator Bidang PMPTSP Kabupaten Sampang  berharap setiap pelaku usaha di Kabupaten Sampang sudah memiliki NIB. Karena itu sosialisasi kepada pelaku usaha akan dilakukan secara bertahap. “Saat ini kelompok usaha sektor ini yang kami undang untuk Bimtek, sebelumnya kami sudah mengundang para pelaku usaha Mamin ( makanan dan minuman) yang ada di Kabupaten Sampang,” katanya.

Dijelaskannya saat ini pihaknya mengadakan pelayanan pembuatan NIB dengan mobil keliling untuk memudahkan pelaku usaha.  “Yang penting sebelumnya dikumpulkan minimal 10 orang pelaku usaha, maka kami siap jemput bola,” pungkasnya. jok

Related posts

Tingkatkan Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi, SIG Ajak 30 Ibu Rumah Tangga Menjahit 1.400 Baju Hazmat

redaksiWD

180 Orang Tewas Jadi Korban Demo Anti Kudeta di Myanmar

redaksiWD

Pelindo III Sediakan 40 Titik Layanan Sambungan Listrik Darat bagi Kapal di Pelabuhan

redaksiWD