wartadigital.id
Headline Madura

Polres Sampang Gelar Door to Door Vaksin Covid-19 ke Pondok Pesantren

Kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap para santri Ponpes Assirojiyyah Kajuk Sampang, Kamis (22/7/2021).

SAMPANG (wartadigital.id)  –  Polres Sampang melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap para santri Ponpes Assirojiyyah Kajuk Sampang,  Kamis (22/7/2021). Pelaksanaan vaksinasi door to door ini dihadiri Kapolres Sampang  AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi bersama tim vaksinator Urkes Polres Sampang, Kasat Binmas, Kapolsek Sampang dan Lurah Rong Tengah.

Kedatangan Kapolres Sampang langsung disambut KH Athoulloh Bushiri dan KH Moh  Itqon Bushiri selaku pengasuh pondok pesantren serta ratusan santri yang terletak di Jl Pemuda Kelurahan Rong Tengah.

AKBP Abdul Hafidz  mengatakan kepada pengasuh ponpes dan santri bahwa Polres Sampang pada hari ini melaksanakan vaksinasi door to door ke ponpes-ponpes di seluruh Kabupaten Sampang.

“Polres Sampang hari ini melaksanakan kegiatan door to door Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Sampang dan Alhamdulillah Pondok Pesantren Assirojiyyah menjadi ponpes pertama yang melaksanakan vaksinasi Covid-19,” kata AKBP Abdul Hafidz.

Di hadapan pengasuh ponpes dan santri, dia menjelaskan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi setiap santri dalam menekan penyebaran Covid-19.

Selain itu Kapolres Sampang juga memberi edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam menerapkan 5M di lingkungan pondok pesantren guna melindungi dari penyebaran Covid-19.

“Saya harapkan kepada pengasuh pondok pesantren dan para santri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker kesehatan di lingkungan pondok,” lanjutnya.

AKBP Abdul Hafidz juga mengajak pengasuh pondok pesantren dan para santri untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19 untuk menjadikan masyarakat sehat sekaligus mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Dia juga mengimbau kepada para pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Sampang yang membutuhkan vaksin Covid-19 untuk menghubungi Kapolsek ataupun Bhabinkamtibmas masing-masing.

Sementara Paurkes Polres Sampang Ipda Muhson mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 40 vial untuk 400 dosis vaksin. Dia mengaku sangat bersyukur melihat antusias para santri secara sukarela mengikuti vaksinasi Covid-19.  “Santri yang sudah mendapatkan vaksin juga mendapatkan beras 5 kg yang sudah disiapkan Polres Sampang,” pungkas Ipda Muhson. jok

Related posts

Ratusan Reklame Hajatan di Trenggalek Dicopot Paksa 

redaksiWD

Siapkan 6.000 Dosis Sinovac, ITS Beri Vaksinasi Sivitas dan Alumni

redaksiWD

Main Film ‘Lara Ati’, Cak Ji Bangkitkan Arek Suroboyo dalam Menggali Potensi Kota

redaksiWD