wartadigital.id
Headline Nasional

Prabowo Tambah Dukungan, PKS Tegaskan Anies Baswedan Siap Bersaing Secara Sehat dan Jujur

Istimewa
Anies Baswedan

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024 menyatakan siap berkompetisi menghadapi koalisi pendukung Prabowo secara sehat, jujur, dan adil.

“Kami mengucapkan selamat kepada partai Gerindra, PKB, Golkar dan PAN yang sudah secara resmi mengusung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Koalisi perubahan dan untuk persatuan menyambut baik keputusan tersebut.  Semoga ini menjadi tanda bagi majunya demokrasi di Indonesia. PKS yang sudah secara resmi mengusung Bapak Anies Baswedan siap berkompetisi secara sehat, jujur dan adil,” kata Juru Bicara PKS Muhammad Kholid di Jakarta, Senin (14/8/2023).

Sebelumnya Partai Golkar bersama PAN akhirnya resmi mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 di Museum Perumusan Naskah Proklamasi Mentang, Jakarta Pusat, kemarin. Dengan deklarasi tersebut, Golkar dan PAN bergabung dengan Partai Gerindra dan PKB mengisi poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Dalam kesempatan itu Prabowo berjanji tak mengecewakan parpol yang sudah mendukungnya untuk Pilpres 2024. “Ini sungguh suatu kehormatan bagi saya, yang juga membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan partai-partai ini,”kata Prabowo.

Prabowo menyebut keempat parpol dalam KKIR sejatinya merupakan bagian dari tim Presiden Joko Widodo sebab Gerindra, PKB, Golkar dan PAN berada di dalam koalisi pemerintahan Jokowi saat ini. sua

Related posts

Manik-manik Buatan Desa Plumbon Gambang Berhasil Tembus Eropa, Khofifah Usulkan Jadi Desa Devisa ke LPEI

redaksiWD

Eri Cahyadi Beri Penghargaan untuk Keluarga Besar Seniman Srimulat Eko Londo

redaksiWD

Ketua BEM UI Teror Jokowi, Orang Istana Balik Teror Nanti Sulit Cari Kerja

redaksiWD