wartadigital.id
Gresik Headline

Sandiaga Uno Apresiasi Pelaku Ekonomi Kreatif di Gresik

Istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) minum kopi kasar khas Gresik didampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kanan) saat acara Ngopi Bareng Mas Sandi di Wahana Ekspresi Poesponegoro Gresik, Minggu (30/7/2023) malam.

 

GRESIK (wartadigital.id) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peningkatan para pelaku sektor UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Gresik termasuk dalam hal pertumbuhan Desa Wisata.

“Kami bertemu dengan para pelaku ekonomi kreatif yang sangat semangat untuk membantu dalam menciptakan peluang usaha, termasuk Bandar Grisse yang telah kami resmikan telah berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga terbuka peluang usaha itu sendiri,” ujarnya usai mengikuti kegiatan “Ngopi Bareng Mas Sandi”, di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Minggu  (30/7/2023) malam.

Namun, menurut dia, masih banyak masyarakat terutama di kalangan anak muda yang kesusahan dan bingung terkait akses kesediaan lapangan kerja. “Mereka masih bingung dan masih kesusahan dengan lapangan kerja, itu yang anak muda jika ibu-ibu protesnya itu harga-harga bahan pokok, itu merasa terbebani,” ucapnya.

Oleh karena itu, menurut politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, dengan adanya ekonomi kreatif dan dibantu dengan teknologi maka akan ada solusi yang baik bagi kedua permasalahan itu.

“Karena ekonomi kreatif dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja serta melalui teknologi dan digitalisasi bisa memastikan harga bahan-bahan pokok itu stabil serta terjangkau, hal itu yang ingin kami hadirkan di Gresik,” tuturnya.

Menurut pria yang akrab disapa Sandi Uno itu, pemanfaatan teknologi juga dapat memberikan waktu yang efisien dari sisi hulu hingga hilir, sehingga data pasokan dan harga-harga bisa terpantau.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang akrab disapa Gus Yani, mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandi Uno atas ilmu dan pengalaman yang diberikan untuk warganya dalam acara diskusi ekonomi kreatif yang diinisiasi oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Jawa Timur.

“Sektor ekonomi kreatif yang terbangun di Gresik tidak lepas dari tangan mas menteri, saya berterima kasih atas perhatian dan kunjungannya di Gresik serta sharing ilmunya,” katanya.

Termasuk, lanjutnya, Bandar Grissee yang saat itu diresmikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno, sudah berkembang dan banyak para pelaku industri kreatif berada di tempat itu. “Saya banyak lihat para seniman seperti pelukis dan yang bikin sketsa itu di sana, jadi lebih hidup,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas apresiasi dari Kemenparekraf film karya pemuda-pemuda Gresik yang berjudul Gemintang. “Dari industri film pemuda-pemuda Gresik juga telah diberi penghargaan oleh Menparekraf Sandiaga Uno, film Gemintang,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap agar semua industri ekonomi kreatif di Gresik dapat terus berkembang untuk mensukseskan visi Indonesia Emas 2045. ara, nan

Related posts

Pesawat Jatuh di Selangor Malaysia Menimpa Pengendara Motor dan Mobil, 10 Orang Tewas

redaksiWD

Peringati Nuzulul Qur’an, Banyuwangi Gelar Khotmil Qur’an Serentak

redaksiWD

Vaksinasi Tahap III, Banyuwangi Jemput Bola Lansia dan Penyandang Disabilitas

redaksiWD