wartadigital.id
Headline Mataraman

Seleksi Kompetensi Dasar PPPK Guru di Jombang Dimulai Hari Ini

Suasana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) PPPK Guru di Kabupaten Jombang yang mulai dilaksanakan Senin (13/9/2021).

 

JOMBANG (wartadigital.id) – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) PPPK Guru di Kabupaten Jombang mulai dilaksanakan Senin (13/9/2021). SKD Kabupaten Jombang digelar di tiga lokasi yang berbeda.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan BKD-PP Kabupaten Jombang Senen mengatakan mulai hari ini SKD dilakukan di SMAN 3 Jombang, SMKN 1 Jombang dan SMKN 3 Jombang.

“Untuk PPPK itu adalah kewenangan pusat, bukan pemkab. Kalau untuk jadwal Seleksi Kompetensi Dasar dimulai hari ini di tiga tempat yang berbeda di di SMAN 3 Jombang, SMKN 1 Jombang dan SMKN 3 Jombang,” tutur Senen.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 3 Jombang Singgih Susanto selaku salah satu sekolah yang ditunjuk menuturkan jika SKD dilakukan pada 13 hingga 16 mendatang.

“Terkait listrik dan jaringan internet sudah dikomunikasikan cabang dinas kepada pihak terkait agar selama pelaksanaan SKD dalam kondisi baik. Sekaligus membentuk panitia internal sekolah,” jelasnya.

Selama SKD, peserta terlebih dahulu menuju ke ruang transit untuk menyerahkan berkas administrasi sekaligus swab test. Ketika memasuki ujian CBT peserta hanya diperkenankan membawa pulpen.

“Peserta sebelum memasuki kawasan sekolah juga melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas maksimal 37,5 derajat celcius. Pelaksanaan SKD dalam satu hari terlaksana dua kali sesi, yakni pagi dan sore,” tutup Singgih. oni

Related posts

Utang Menumpuk, Ribuan Kilometer Jalan Tol Indonesia Terancam Dikuasai Swasta

redaksiWD

Kepala OPD Surabaya Marketing Produk UMKM

redaksiWD

Putera Shah Rukh Khan Bebas dari Penjara dengan Jaminan

redaksiWD