wartadigital.id
Headline Surabaya

Walikota Surabaya Beri Motivasi Mahasiswa Baru 2023 di ITS Climate Action

Walikota Surabaya Eri Cahyadi ikut memberi pembekalan maba ITS.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi hadir dalam aksi tanam pohon yang digelar oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Sabtu (12/8/2023). Aksi tanam pohon tersebut dilakukan bersama Rektor ITS Mochamad Ashari, civitas akademik, mahasiswa baru, hingga masyarakat di sekitar lingkungan ITS.

Kegiatan bertajuk ITS Climate Action (ICA) ini, juga diikuti oleh jajaran dari Pemkot Surabaya, mulai Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, hingga Kepala Perangkat Daerah (PD). Sebelum melakukan aksi tanam pohon, Walikota Eri memberikan semangat kepada para mahasiswa baru (maba) tahun 2023.

Cak Eri Cahyadi menyampaikan kepada para maba yang hadir dalam kegiatan ini, untuk menjaga nama almamater dan membawa nama baik ITS. Dia ingin, para maba yang hadir di hari ini bisa memberikan sumbangsih yang besar untuk Indonesia, khususnya Kota Surabaya.

“Maba tahun 2023 harus memiliki mental yang luar biasa, tidak boleh ada rasa menyerah. Jangan rusak nama ITS, karena ITS membawa perubahan dan kebaikan,” katanya.

Dia ingin, para alumni ITS ke depannya tidak hanya berkontribusi dalam pembangunan di Kota Surabaya, akan tetapi juga berkontribusi untuk daerah lain. Ia menegaskan, ketika para mahasiswa telah lulus dari ITS, sudah harus siap untuk menjadi calon pemimpin dan penerus bangsa Indonesia.

“Karena ITS dilahirkan untuk menjadi seorang pemimpin, bukan seorang pecundang. Hari ini kita tanamkan jiwa besar itu, kita yakinkan ketika adik-adik lulus dari ITS maka akan menjadi pemimpin yang mengayomi seluruh masyarakat, bisa di Jawa Timur, Jawa Barat, bahkan Jawa Tengah, dan seluruh Indonesia,” tandasnya.

Usai memberikan motivasi, Cak Eri  melanjutkan kegiatan penanaman 63 pohon jenis Pule dan Spathodea yang dilakukan bersama jajaran di Pemkot Surabaya, Rektor ITS, dan segenap civitas akademik. Kemudian diikuti serentak oleh ribuan maba ITS 2023 yang hadir dalam acara tersebut. rya

Related posts

Dinilai Langgar HAM, Ini Respons Kemenkes Soal Aplikasi PeduliLindungi

redaksiWD

Gempa Bumi, Pengunjung RSNU Tuban Panik

redaksiWD

Tracing Pasien Covid-19 di Surabaya Kini Libatkan Staf Seluruh Perangkat Daerah

redaksiWD