wartadigital.id
Headline Nasional

Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Posting Aktivitas Tentara Israel

Tampilan IG Mahfud MD setelah diretas.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Akun Instagram pribadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang menjadi calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD diretas, Selasa (16/1/2024).

Profil akun Instagram Mahfud memposting sebuah video berdurasi sekitar 15 detik yang memperlihatkan aktivitas tentara Israel. Dalam postingan itu, nampak disertai tulisan berbahasa dan berhuruf Ibrani, yang jika diterjemahkan menggunakan Google terjemahan berarti “Bisakah mengendalikanku? Tuhan atasku, siapa?”.

Postingan tersebut di akun Instagram pribadi Mahfud baru saja dilakukan, atau tertulis sekitar 16 menit lalu. Meski baru terhitung sebentar, sudah terdapat 640 komentar dan 2.163 akun lainnya menyukai postingan tersebut.

Beberapa akun yang ikut berkomentar merasa aneh dengan postingan tersebut, dan menduga ada pengambilalihan akun Instagram pribadi Mahfud. “Hati-hati, akun dihack,” tulis akun @schveissvantoyo dalam kolom komentar.

Akun diretas. Apapun yang diposting jangan percaya,” komen pemilik akun @iyee_ol.

Selain dua akun yang menduga adanya peretasan akun Instagram pribadi Mahfud, juga ada yang menyindir.

Masak akun sekelas Menko Polhukam bobol?” demikian akun @fikkk.yahya berkomentar dipostingan tersebut.

Menanggapi hal itu Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary buka suara. Melalui keterangan resminya Rizal membenarkan jika akun Instagram Mahfud MD dihack.”Saat ini status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud MD (www.instagram.com/mohmahfudmd) diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola,” tulis Rizal Mustary dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Menurut Rizal peretasan ini terjadi sejak Selasa pagi dan upaya pemulihan sedang dilakukan.  “Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak pagi hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud MD,” pungkas Rizal. rmo, set

Related posts

Digelar Daring, Gelaran Chem-E-Car ITS Diikuti Universitas Asing

redaksiWD

Maiko dan Geisha Wanita Penghibur di Jepang, Apakah Sama dengan Wanita Penghibur di Indonesia?

redaksiWD

Doa Ibu Mertua untuk Aurel di Momen Spesial

redaksiWD