wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Baksos Bersama Forkopimda di Dusun Terpencil, Gus Muhdlor Segera Perbaiki Fasum Pucukan

Gus Muhdlor menerima keluhan warga terkait bangunan Masjid Baitul Muttaqin dan Balai RW Dusun Pucukan yang membutuhkan renovasi, Selasa (16/1/2024).

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama Forkopimda mengunjungi Dusun Pucukan, Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo, Selasa (16/1/2024). Kunjungan Bupati Ahmad Muhdlor Ali tersebut dalam rangka bakti sosial sekaligus mengecek sejumlah fasilitas umum di dusun terpencil di pesisir timur Sidoarjo itu. Program baksos tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Sidoarjo (Harjasda) ke-165 tahun 2024.

Bersama Ketua DPRD Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Gus Muhdlor naik trail menuju Dusun Pucukan.

Gus Muhdlor menyampaikan, baksos kali ini diberikan 200 paket sembako dari Baznas Sidoarjo kepada warga Dusun Pucukan. Pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis kepada warga Dusun Pucukan dilakukan oleh Rumah Sehat Baznas Sidoarjo.

“Baksos di Dusun Pucukan juga diisi dengan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang digelar Dinas Kesehatan Sidoarjo melalui PKM Sekardangan. Terdapat 20 anak yang mendapatkannya,” ujar Gus Muhdlor.

Dia juga menyampaikan, peningkatkan kesejahteraan masyarakat erat kaitannya dengan nilai indeks pembangunan manusia (IPM). Menurut Gus Muhdlor IPM harus terus didorong. Tahun 2023 IPM di Sidoarjo mencapai 81,88 persen, lebih tinggi dari IPM Jawa Timur dan nasional.

Gus Muhdlor naik trail menuju Dusun Pucukan.

 

Gus Muhdlor mengatakan meningkatkan IPM bisa dilakukan dengan melalui pemerataan pembangunan. Seperti infrastruktur pendidikan, peningkatan layanan kesehatan, peningkatan infrastruktur jalan serta memperbaiki sejumlah fasilitas umum (fasum) seperti Balai RW yang menjadi tempat musyawarah warga. Termasuk perbaikan tempat ibadah.

“Oleh karenanya pentingnya mewujudkan pemerataan pembangunan bagi warga Sidoarjo. Salah satunya di Dusun Pucukan ini, meski secara geografis jaraknya jauh dari kota namun fasum-fasum yang ada harus diperhatikan termasuk peningkatan sejumlah infrastruktur,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu  Gus Muhdlor menerima keluhan warga terkait bangunan Masjid Baitul Muttaqin dan balai RW Dusun Pucukan yang membutuhkan renovasi.

Perbaikan dua tempat itu menjadi aspirasi warga Dusun Pucukan yang akan diperhatikannya. Selain itu aspirasi warga Dusun Pucukan terhadap pemakaian tanah milik negara di dusun itu juga akan jadi atensinya.

“Karena statusnya TN (Tanah Negara) saya akan cek dulu ke BPN, kalau bisa (digunakan) dikabari Pak Lurah ngeh, pun ada lagi, musala (masjid) dan Balai RW acc, sudah cukup ya. Opo maneh, corong musala wes ya,”terang Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor juga memastikan akses internet gratis (free wi-fi) yang dibangun Dinas Komunikasi dan Informatika Sidoarjo tahun 2023 lalu dimanfaatkan dengan baik oleh warga Dusun Pucukan. sis

 

 

Related posts

Ekonomi Jatim Bangkit, PDRB Jatim Triwulan ke-3 Tumbuh Signifikan

redaksiWD

Mendagri Tito Sebut Empat Pj Gubernur Eks TNI-Polri Boleh Jadi ASN

redaksiWD

Pertama di Jatim, Aplikasi PLN Mobile Hadir dengan Fitur Pasang Baru

redaksiWD