wartadigital.id
Headline Seleb

Blackpink Jadi Duta Konferensi Perubahan Iklim PBB

Blackpink secara resmi ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim PBB.

JAKARTA (wartadigital.id) –  Blackpink secara resmi ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) atau yang dikenal sebagai COP26. Blackpink pun melakukan persiapan.

Dilansir dari Soompi, anggota Blackpink menghadiri upacara pengangkatan di kediaman Duta Besar Inggris di Seoul. Keempat penyanyi perempuan ini juga menerima surat pribadi yang ditulis oleh Perdana Menteri Boris Johnson.

Dalam suratnya, Boris Johnson mengucapkan selamat kepada Blackpink atas keberhasilan video terbaru mereka yang meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim. “Video terbaru Anda ‘Aksi Iklim di Area Anda # COP26’ sukses besar, dilihat lebih dari 10 juta kali di platform media sosial. Perubahan iklim adalah masalah paling penting di zaman kita. Sungguh luar biasa Anda telah memilih momen ini untuk memberikan suara Anda pada masalah kritis ini,” tulis Boris Johnson.

Duta Besar Inggris untuk Korea Selatan Simon Smith, juga memberikan tanggapannya. Ia mengaku senang dengan terwujudnya kerja sama kali ini. “Kedutaan Besar Inggris di Seoul sangat senang bisa bekerja sama dengan Blackpink dan YG Entertainment menjelang COP26. Kita perlu bertindak sekarang untuk melindungi planet kita untuk generasi mendatang,” tuturnya.

“Kami berharap semua Blink (sapaan untuk penggrmar Blackpink) di seluruh dunia akan bergabung dengan kami dalam perjalanan ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Blackpink juga turut berbahagia dengan proyek kerjasama yang sedang dijalani mereka. Jennie, Lisa, Rose, dan Ji-soo, menyatakan bahwa ini merupakan langkah pertama yang bisa mereka lakukan untuk mendidik diri sendiri tentang perubahan iklim. “Kita perlu tahu apa yang terjadi, karena itu memengaruhi kita semua. Kami ingin belajar lebih banyak, dan kami berharap fans kami juga melakukan hal yang sama,” papar Blackpink.

Sementara itu, Konferensi Perubahan Iklim PBB akan berlangsung di Inggris Raya pada November 2021. Acara ini akan mempertemukan para pemimpin dunia demi mempercepat tindakan mendesak yang diperlukan untuk memerangi perubahan iklim. med

Related posts

Meski Dissenting Opinion, Saldi Isra Kena Sanksi Etik karena Biarkan Anwar Usman Terlibat Benturan Kepentingan

redaksiWD

Ramai Aksi Boikot, Produk P&G hingga Unilever Diskon Besar-besaran

redaksiWD

Program Balik Gratis Tujuan Surabaya, Pemkab Magetan Sediakan Tujuh Bus