wartadigital.id
Sport

Bupati Klungkung Cup III 2024: Muaythai Jatim Borong 7 Emas, 4 Perak dan 1 Perunggu

Tim Muaythai Jawa Timur yang turun di ajang Bupati Klungkung Cup III 2024, di Bali, 3 – 5 Mei

KLUNGKUNG (wartadigital.id) – Tim Muaythai Jawa Timur sukses merenggut 7 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu, pada Bupati Klungkung Cup III 2024, di Bali, 3 – 5 Mei, di GOR Sueca Putra Klungkung.

Adapun tujuh emas itu diraih oleh Alviatus Sholehah di kelas 43 kg putri, Anisa Nur Rahmaniah di kelas 60 kg putri, M Wildan Zamzami kelas 43 kg putra, Abdul Ghoni di kelas 57 kg putra, Agung Wahyudi di kelas 60 kg putra, Bangkit Jaya Putra di kelas 65 kg putra, dan Wiaki Jamus di kelas 71 kg putra.

Sedangkan empat perak disumbang Alexandre Dwight di kelas 54 kg putra, Erfin Nofitarini di kelas 54 kg putri, Aisyah Nur Ramadhani di kelas 45 kg putri, dan Galih Bangkit Permadi di kelas 48 kg putra. Sementara satu perunggu diraih oleh Erisco Munthe Pranata di kelas 67 kg putra.

Ketua Muaythai Indonesia (MI) Jatim, Baso Juherman, saat dikonfirmasi Selasa (7/5/2024), mengatakan, ajang ini menjadi salah satu even penting untuk mengukur hasil latihan atlet Puslatda proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

“Ajang ini menjadi try out bagi atlet kami karena sudah enam bulan tidak bertanding. Kami fokus setelah BK PON melakukan persiapan dan ini ajang uji cobanya, sekaligus menambah jam tanding,” ungkap Baso.

Hasilnya, Baso cukup senang, sebab ada perkembangan yang ditunjukkan oleh para atlet dalam proses latihan enam bulan terakhir. Khususnya di sektor putra. Apalagi, lawan yang dihadapi beberapa adalah atlet provinsi lain yang turun di BK PON lalu.

Bahkan, tutur Baso, yang cukup mengejutkan ada atlet jebolan Porprov Jatim VIII 2023 lalu yang berhasil meraih medali.

Pasca ajang ini, Baso mengatakan akan langsung tancap gas mempersiapkan para atlet sesuai dengan program yang disusun oleh tim pelatih.

“Saat ini masuk fase pra kompetisi, diperkuat banyak sparing dan strategi tapi tetap tidak meninggalkan pembebanan. Fisik Sudah Bagus, tapi harus dijaga untuk menjaga massa otot,” kata dia. koi, jtm

Related posts

Khofifah Lepas Kontingen Timnas Basket Puteri ke Sea Games XXXI Vietnam

redaksiWD

Beli 10 Persen Saham Tim Sepak Bola Persikota, Prilly Latuconsina Jadi Komisaris

redaksiWD

Liga 1: Persija Kembali Berkandang di Gianyar-Bali

redaksiWD