wartadigital.id
Malang Raya

Bupati Malang Tinjau Lokasi Terdampak Bencana Tanah Longsor

Bupati Malang Sanusi dan jajaran terkait saat meninjau lokasi tanah longsor

MALANG (wartadigital.id) – Bupati Malang Drs HM Sanusi, MM, meninjau lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di Desa Sumbermanjing Kulon Kecamatan Pagak, Kamis (9/5/2024).

Hadir pula Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten, Kepala Dinas Cipta Karya, Kepala Dinas Bina Marga, Plt. Kepala BPBD, Kepala Disperindag, Perwakilan Perumda Tirta Kanjuruhan, Perwakilan Pu SDA Kabupaten Malang, Camat beserta Muspika Pagak serta Kepala Desa Sumbermanjing Kulon.

Bupati Malang meninjau titik lokasi terdampak banjir yang menjadi pusat terjadinya bencana. Titik tersebut merupakan sungai yang berada di belakang kantor desa Sumbermanjing Kulon. Jalan ini terletak di pinggiran tepi sungai maka dengan adanya intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan tanah yang terdapat di jalanan longsor.

Terkait hal itu, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang telah mempersiapkan beragam bahan penanggulangan bencana yang disebut dengan istilah bahan banjiran, di antaranya meliputi bronjong.

Bupati Malang menyampaikan akan membantu memperbaiki jembatan yang selalu putus ketika terjadi longsor dengan membuat bronjong agar dapat melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak terjadi longsor, tepi sungai, dan tepi tanggul.

Tim dari Pemerintah Kabupaten Malang akan bekerja sama untuk memperbaiki jembatan yang rusak, juga akan melakukan pemilahan terhadap infrastruktur yang harus di perbaiki. Mana yang menjadi tanggung jawab Pemkab Malang dan yang mana menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim.

Lebih lanjut terkait permasalahan ini akan dilakukan rapat internal dengan seluruh pihak yang terkait untuk segera diperbaiki. ala, kim

Related posts

Walikota Malang Ingatkan Keonaran,  Awasi Ketat PPDB 2021

redaksiWD

Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Bertambah Jadi 133 Orang

redaksiWD

Khofifah Isi Libur Lebaran dengan Ajak Cucu Berwisata Edukasi di Jatim Park 3 Batu

redaksiWD