wartadigital.id
Sport

Championship Series Liga 1: Menang, Madura United Kini Fokus Leg Kedua

Gelandang asing Hugo Gomes dos Santos Silva (tengah) menjadi pahlawan kemenangan Madura United

BANGKALAN (wartadigital.id) – Madura United FC berhasil melalui leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/24 dengan baik. Mereka mampu memetik kemenangan dan kini fokus laga di leg kedua, Minggu (19/4/2024).

Di leg pertama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini mampu menghempaskan perlawanan Borneo FC Samarinda 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (15/5/2024) malam WIB.

Gelandang asing Hugo Gomes dos Santos Silva menjadi pahlawan kemenangan Madura United. Eksekusi penaltinya mampu merobek jala gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro pada menit ke-77.

Karetaker pelatih Madura United Rakhmat Basuki memandang, sejatinya kedua kesebelasan sama-sama bermain baik. Namun, gol tunggal Hugo Gomes menjadi pembeda dari hasil laga.

“Pertandingan cukup berat. Kedua tim tampil sangat baik. Saya lihat Borneo FC tidak kehilangan ciri khasnya, bagaimana cara mereka bermain. Tapi, kami tampil dengan performa yang terbaik. Ya, Alhamdulillah, kemenangan akhirnya bisa kami rebut,” ucap Rakhmat Basuki.

RB sebagai sapaan familiar karetaker pelatih Madura United itu tidak melupakan peran suporter, yang cukup luar biasa pada laga leg pertama ini. Dia sangat mengapresiasi pendukung yang terus bernyanyi tiada henti sepanjang laga guna memberikan dukungan moral.

Pelatih asal Pamekasan ini mengakui, dukungan tersebut memberikan energi ekstra kepada Fachruddin W. Aryanto dan kolega hingga bisa tampil prima sampai wasit meniupkan peluit panjang.

“Atmosfer seperti ini yang kami harapkan. Mereka bernyanyi tanpa henti, memberikan dukungan. Itu memberikan tenaga ekstra bagi pemain. Kemenangan ini untuk mereka,” lanjut RB.

Pada leg kedua semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/24, Madura United akan bertamu ke markas Borneo FC di Stadion Batakan, Kota Balikpapan. lib, mra

Related posts

Liga 1: Persija Bekuk Persik, Radja Emosi Bhayangkara Kalah

redaksiWD

Jatim Tuan Rumah Porwanas XIII 2022, Kantor BPSDM Jatim Malang sebagai Sekretariat PB Porwanas

redaksiWD

Maju Bursa Ketum PSSI, LaNyalla Bakal Berantas Mafia Sepakbola

redaksiWD