wartadigital.id
Malang Raya

Dosen Universitas Brawijaya yang Sempat Hilang Kontak Akhirnya Ditemukan 

Dosen Universitas Brawijaya (UB) Malang Habibi Subandi, dilaporkan hilang kontak.

 

MALANG (wartadigital.id) – Dosen Universitas Brawijaya (UB) Habibi Subandi yang sempat dilaporkan hilang kontak akhirnya ditemukan setelah kembali ke rumahnya di Malang dalam keadaan selamat.

Helmiyah selaku kakak kandung Habibi mengatakan, adik kandungnya itu kembali ke rumah pada Jumat 28 Juni 2024 lalu.

Habibi yang merupakan dosen Program Studi (Prodi) Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB dalam keadaan selamat dan sehat. “Tanggal 28 Juni kemarin. Alhamdulillah sehat-sehat. Hanya kekuatan doa yang bisa mengembalikan Habibi,” kata Helmiyah saat dikonfirmasi, Senin (1/7/2024).

Selama meninggalkan rumah dan tak ada kabar, Habibi dikabarkan menyendiri untuk menenangkan diri sambil mencari ide mengurus karya disertasinya. Penuturan keluarganya ia berada di Solo untuk proses pembuatan tugas akhir S3. “Beliau di Solo. Dia ingin menenangkan diri, karena masalah kuliah S3 butuh konsentrasi katanya,” ungkap Helmiyah.

Dia juga memastikan adiknya tak ada permasalahan lain seperti pinjaman online maupun ada ancaman dari pihak lain. “Tidak ada (masalah lain), dia memang butuh menenangkan diri, karena masalah kuliah S3,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang dosen FISIP UB warga Perumahan Pandanwangi Royal Park Blok C16 RT 20 RW 4, dilaporkan hilang kontak. Dosen bernama Habibi Subandi itu dikabarkan hilang kontak sejak 3 Juni 2024 lalu oleh keluarganya. Bahkan untuk mencari informasi keberadaan Habibi, pamflet informasi pun sudah disebarkan. sin

Related posts

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Sebagian Wilayah Malang Selatan 

redaksiWD

Khofifah Minta ASN di Bakorwil Tingkatkan Kinerja

redaksiWD

Cegah Klaster Pengungsi, Pembangunan Rumah Korban Gempa di Desa Jogomulyan Malang Dimulai

redaksiWD