wartadigital.id
Nasional

Enggan Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Ganjar Tegaskan Akan Berada di Luar Pemerintahan

Istimewa
Ganjar Pranowo

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Mantan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo memastikan, tidak akan bergabung ke dalam pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.  Ganjar mengaku akan berada di luar pemerintahan untuk mengontrol setiap kebijakan Prabowo-Gibran.

“Untuk mencintai republik ini, kita akan mengawal dengan cara lain dan saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini,” kata Ganjar dalam acara halal bihalal sekaligus pembubaran TPN Ganjar-Mahfud di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).

Meski berada di luar pemerintahan, kata Ganjar, dirinya sangat menghormati pemerintahan ke depan. Karena itu, pria berambut putih itu memastikan akan mengontrol pemerintahan Prabowo-Gibran. “Saya sangat menghormati pemerimtahan ini dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar,” tegas Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menekankan, berpolitik tidak musti dilakukan dengan cara-cara yang keras. Ia mengaku akan melakukan cara terhormat untuk mengontrol pemerintahan ke depan. “Tidak musti dengan cara keras dan semua sama-sama terhormat, tidak perlu saling mencibir, cara mencibir yang paling benar. Itulah cara yang paling bagus sehingga kita bisa melakukan tindakan-tindakan yang pas,” pungkas Ganjar. jpc

Related posts

Haris Azhar-Fatia Kontras Jadi Tersangka, Legislator Singgung Kualitas Demokrasi  di Indonesia

redaksiWD

Lembaga Survei  Selalu Tempatkan Anies Posisi Ketiga, Hasil Polling Terbaru Justru Unggul Telak

redaksiWD

Sibuk Cuma Soroti Anies, Bawaslu Sebaiknya Diganti Jadi  Bawasnies

redaksiWD