wartadigital.id
Surabaya

Golkar-Gerindra Berpeluang Usung Bayu Airlangga di Pilkada Surabaya

Istimewa
Bayu Airlangga

 

SURABAYA (wartadigital.id)  – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar bersama Gerindra Jawa Timur berpotensi mengusung Ketua Projo setempat Bayu Airlangga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu (25/5/2024) menyatakan pembentukan kerjasama politik dalam menentukan calon kepala daerah harus dilakukan secara detail dan mengakomodasi masukan masing-masing pengurus. “Kalau Bayu memungkinkan berdasarkan kajian masing-masing, kami jalan sama Gerindra,” kata Sarmuji.

Pelaksanaan kajian itu, kata Sarmuji, sekaligus mempertimbangkan perkembangan dinamika politik di Kota Surabaya. “Kami punya hitungan masing-masing dan memastikan kerjasama ini tidak ada yang dirugikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyambut baik masuknya nama Bayu Airlangga di dalam bursa Bakal Calon Kepala Daerah Surabaya.

Lebih lanjut, kata dia, Gerindra melakukan tindak lanjut dengan menakar peluang mengusung menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo atau Pakde Karwo itu di Pilkada Surabaya bersama Golkar.

“Kami melakukan mekanisme di DPC dan menyerap suara PAC untuk dijadikan acuan dalam mengusulkan siapa yang paling direkomendasi sebagai calon kepala daerah,” kata Gus Sadad, sapaan akrabnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso menyebut warga setempat memberikan respons positif masuknya Bayu Airlangga di bursa bakal calon kepala daerah. “Soal teknisnya kami dewan pimpinan cabang menunggu petunjuk dewan pimpinan pusat dan dewan pimpinan daerah, serta partai yang nanti berkoalisi,” tuturnya. ara, ike

Related posts

Tepat di Hari Pahlawan, APBD Surabaya 2023 Disahkan Sebesar Rp  11,2 Triliun

redaksiWD

Jatim Raih Dua Penghargaan Indonesian Migrant Worker Award Tahun 2023

redaksiWD

Emil Dardak Saksikan 15 Warga Jatim Eks Simpatisan JI Berikrar Setia NKRI dan Pancasila

redaksiWD