wartadigital.id
Ekbis Headline

IPC TPK Berangkatkan Ratusan pemudik Pulang Kampung Gratis

Rencananya pemudik akan diberangkatkan ke Semarang pada 4 April 2024.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – IPC Terminal Petikemas/IPC TPK salah satu anak perusahaan Pelindo Terminal Petikemas menyelenggarakan program TJSL Mudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun di penghujung bulan Ramadan hampir 10 tahun belakangan. Tahun ini sebanyak 10 bus disediakan untuk mengantar 500 pemudik mudik dan kembali ke Jakarta.

“Kami mempersiapkan armada bus berstandar pariwisata untuk memberangkatkan total 500 pemudik secara gratis untuk tujuan Jakarta ke Semarang dan arus balik Semarang ke Jakarta. Keterlibatan IPC TPK pada program ini adalah bentuk dukungan pada program holding Pelindo dan program Pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor, ” kata Direktur Utama IPC TPK Guna Mulyana dalam keterangan resmi, Senin (2/4/2024).

Pendaftaran program Mudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024 yang dibuka untuk umum pada secara daring pada 9 Maret lalu habis hanya dalam waktu 20 menit. Masyarakat umum khususnya masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok sangat antusias dalam mengikuti Program Mudik Bersama Pelindo tersebut. Rencananya pemudik akan diberangkatkan ke Semarang pada 4 April 2024 dan kembali ke Jakarta pada 16 April 2024 dari Semarang. “Alhamdulillah bersyukur banget bisa ikut program ini. Insha Allah saya berangkat sekeluarga. Menghemat biaya perjalanan jadi yang tadinya untuk ongkos bisa untuk keperluan yang lain. Gak capek lagi di jalan. Karena peminatnya banyak jadi bisa dapat rasanya senang,” ujar Triniani peserta Mudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024.

Sebelum memberangkatkan calon pemudik,   pada 27-28 Maret di Pelabuhan Tanjung Priok. Terlihat calon pemudik sangat antusias pada saat pengambilan tiket untuk mengikuti Mudik Bersama BUMN Pelindo 2024.

“Alhamdulillah, kuota mudik yang IPC TPK sediakan habis dalam waktu singkat. Peserta tidak hanya dari sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, ada yang datang dari Bekasi, Cikarang dan Bogor. Kami berterima kasih atas antusiasme ,asyarakat dan berharap program Mudik Bersama BUMN Pelindo 2024 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dari sisi ekonomi dan lingkungan,” tutup Guna. hdi

Related posts

Said Abdullah Ulas Anak yang Dipaksakan Dapat Karpet Merah Pilpres

redaksiWD

Jelang Ramadan, Komisi B Segera Lakukan Sidak untuk Stabilkan Harga Sembako

Rizal Ramli Berikan Solusi Alternatif Agar Kenaikan Harga BBM Dibatalkan

redaksiWD