wartadigital.id
Headline Sport

Indonesia Meroket di Daftar Juara BWF World Tour

AFP
Perbaikan prestasi pada Maret 2024 mendongkrak posisi Indonesia dalam daftar negara peraih gelar BWF World Tour 2024.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Torehan enam gelar yang diraih dalam ajang badminton sepanjang Maret 2024 membuat Indonesia meroket dalam daftar negara peraih gelar juara BWF World Tour 2024.

Trofi juara yang diraih Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Spain Masters 2024 menegaskan Indonesia kembali ke panggung juara.

Sebelum Rinov/Pitha dan Sabar/Reza juara di Spain Masters, sederet atlet Merah Putih lain lebih dulu mengukir prestasi di ajang lain pada Maret 2024.

Usai gagal meraih gelar di perhelatan French Open, Indonesia memastikan dua juara di ajang legendaris All England melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bersamaan waktunya dengan All England yang berlangsung pada pekan kedua Maret, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juga meraih gelar di Orleans Masters. Sepekan kemudian Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto membawa pulang gelar dari Swiss Open.

Enam gelar yang diraih atlet-atlet Indonesia itu mendongkrak posisi Indonesia dalam daftar negara peraih gelar BWF World Tour 2024.

Sebelumnya, sepanjang Januari hingga akhir Februari, Indonesia hanya mengoleksi satu gelar melalui Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menuai sukses di Indonesia Masters.

Dengan tujuh gelar di tangan, Indonesia kini menduduki peringkat kedua dalam daftar negara kolektor gelar BWF World Tour. Sementara China berada di posisi teratas dengan 13 gelar. Tambahan enam gelar pada Maret 2024 membuat Indonesia unggul atas Jepang (6 gelar), Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand (4 gelar). ulu, ins

Related posts

Bennett Gantikan Netanyahu, Palestina Tak Banyak Berharap

redaksiWD

Bawakan Lagu Daerah, Novia Bachmid Pukau Rhapsody of The Archipelago

redaksiWD

Ketua KPU RI Pastikan Mantan Napi Boleh Nyaleg di 2024

redaksiWD