wartadigital.id
Sport

Jelang Kejurprov, Ketua Percasi Jatim Minta Tingkatkan Pembinaan Atlet

Achmad Fauzi Wongsojudo saat Rakor Pengurus Percasi Jawa Timur, di Surabaya, Selasa (7/5/2024)

SURABAYA (wartadigital.id) – Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Jawa Timur Achmad Fauzi Wongsojudo mengharapkan Percasi Kota dan Kabupaten meningkatkan pembinaan kepada atlet untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2024.

“Persiapan atlet untuk berkompetisi di Kejurprov harus dilakukan di daerah, supaya kejuaraan ini tidak hanya sukses penyelenggaraannya, namun juga menghasilkan juara berprestasi di Jawa Timur,” kata Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela Rakor Pengurus Percasi Jawa Timur, di Surabaya, Selasa (7/5/2024).

Dirinya menilai Percasi Kabupaten dan Kota yang melakukan pembinaan dengan terarah serta berkelanjutan, untuk mengembangkan  kemampuan atletnya, sehingga mampu meningkatkan prestasi menuju kejuaraan-kejuaraan, baik di level daerah, provinsi maupun nasional.

Karena itulah, pembinaan harus dilakukan bersama-sama secara terpadu, terarah dan terprogram dengan jelas, sehingga bisa menjadi wadah pengembangan dan peningkatan prestasi atlet.

“Pembinaan prestasi olahraga perlu kerja sama dan sinergitas antara pihak terkait untuk mendukung prestasi olahraga, sehingga pengurus Percasi Kabupaten, Kota dan Provinsi harus kompak bekerja dalam mendukung prestasi atlet,” ujarnya.

Seperti diketahui Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Timur akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur pada 22-25 Juli 2024 di Kota Blitar. Even itu diselenggarakan untuk menjaring bibit-bibit unggul pecatur di daerah.

Bupati menyatakan, pihaknya untuk mencari bibit atlet berprestasi tentu saja menggandeng pengurus di kabupaten/kota, di antaranya dengan menggelar turnamen hingga tingkat kecamatan dan desa.

“Kami mendorong Percasi Kabupaten dan Kota untuk melakukan pembinaan atlet sejak dini, harapannya bisa menciptakan  atlet catur unggul di Jawa Timur, yang bisa menorehkan prestasi skala nasional maupun internasional,” tutur Achmad Fauzi Wongsojudo yang juga Bupati Sumenep itu. ayu, ins

Related posts

Walikota Surabaya Ajak Warga Kibarkan Bendera Indonesia vs Palestina di Stadion GBT

redaksiWD

Songsong Dua Laga, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana Selasa Sore

All England 2024: Tiga Wakil Indonesia ke Final

redaksiWD