wartadigital.id
Surabaya

Sambut HJKS ke-731, Pemkot Surabaya Gelar Pengajian Akbar bersama Gus Iqdam

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi bersama KH Agus Muhammad Iqdam Kholid

SURABAYA (wartadigital.id) – Menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke-731, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar berbagai even dan kegiatan menarik. Salah satunya adalah pengajian akbar bersama KH Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam dari Kabupaten Blitar.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan, pengajian akbar bersama Gus Iqdam akan berlangsung pada Jumat, 10 Mei 2024 di Balai Kota Surabaya.

“Insyaallah tanggal 10 Mei 2024, kita lakukan di balai kota. Jadi nanti Insyaallah kita akan tutup Jalan Jaksa Agung Suprapto sampai (Jalan Yos Sudarso) depannya DPRD,” kata Eri Cahyadi, dalam rilis Rabu (8/5/2024).

Walikota Eri menjelaskan, pengajian akbar bersama Gus Iqdam akan dimulai sekitar pukul 21.00 WIB. Namun sebelum pengajian itu dimulai, akan ada penampilan hadrah dari Pusat Sabilu Taubah.

“Insyaallah Gus Iqdam akan memulai ceramah pukul 21.00 WIB atau 21.30 WIB. Tapi sebelumnya ada hadrah dari Gus Iqdam juga,” katanya.

Sebelumnya pada Senin (6/5/2024) malam, Walikota Eri bersama Ketua TP PKK Surabaya, Rini Indriyani, juga mengikuti langsung pengajian Gus Iqdam di Markas Pusat Majelis Ta’lim Sabilu Taubah di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Di sana, Walikota Eri sekaligus sowan ke Gus Iqdam dan menyampaikan undangan untuk memberikan ceramah keagamaan dalam menyambut HJKS ke-731. “Kemarin (malam) saya ke Gus Iqdam, sekaligus mengundang beliau ke Kota Surabaya,” tuturnya.

Walikota Eri mengungkapkan, selama ini ia juga memiliki hubungan dekat dengan para ulama dan salah satunya Gus Iqdam. Bahkan, ia mengaku sering sowan atau silaturahmi ke para ulama tersebut untuk berdiskusi sekaligus meminta nasihat.

“Karena beliau-beliau (ulama) ini adalah orang-orang yang dekat dengan saya, yang membentuk karakter saya juga. Karena itu kenapa saya selalu berdiskusi dengan beliau-beliau-nya,” ungkapnya.

Karena itu, Eri berharap, melalui pengajian akbar bersama Gus Iqdam ini akan membawa keberkahan dan kebaikan untuk masyarakat Kota Pahlawan.

“Semoga ini membawa berkah. Karena kalau kita melakukan kebaikan-kebaikan, akan selalu membawa kebaikan juga untuk Kota Surabaya,” ujarnya. ike, jnr

Related posts

Hasil Voting, Soeprayitno Terpilih Jadi Ketua KPU Surabaya 2024-2029

redaksiWD

Ajukan Permintaan ke Kementerian Kesehatan, Pemkot Surabaya Berupaya Penuhi Kebutuhan Vaksin Meningitis

redaksiWD

Khofifah Undang Masyarakat Meriahkan Upacara Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim, Siapkan 770 Kuota

redaksiWD