wartadigital.id
Headline

Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Irak, Unesa Siapkan Bonus Motivasi bagi Marcelino Ferdinan

Rektor Unesa, Prof Nurhasan bersama Pemain Timnas U-23 Marselino Ferdinan Philipus

SURABAYA (wartadigital.id) – Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Irak untuk memperebutkan peluang ke Olimpiade Paris 2024. Laga perebutan juara tiga Piala Asia U-23 atau Piala AFC 2024 itu, berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) mulai pukul 22.30 WIB.

Untuk Timnas U-23, yang turut diperkuat oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) yaitu Marselino Ferdinan Philipus, Unesa terus memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa tersebut.

Rektor Unesa, Prof Dr Nurhasan, MKes, mengatakan, ada beberapa dukungan yang diberikan seperti terus menjalin komunikasi lewat tim dosen yang ditunjuk untuk memberikan motivasi, agar Marselino bersama skuad timnas semakin semangat untuk memenangkan pertandingan krusial tersebut.

“Waktu Marselino membantu Indonesia raih emas sepakbola di SEA Games 2023 lalu, kami berikan beasiswa kuliah gratis di Unesa. Nah, sekarang, kami juga menawarkan beasiswa S-2. Nanti lulus S-1 bisa lanjut S-2 lagi, beasiswa. Lalu kalau sudah S-2 kami tawarkan jadi dosen di Unesa atas perannya memperkuat timnas di Piala Asia U-23 2024,” ucap rektor yang akrab disapa Cak Hasan.

Unesa, lanjut Cak Hasan, membutuhkan dosen yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang olahraga. Mahasiswa yang membela timnas seperti Marcelino, misalnya, memiliki pengalaman di pentas sepakbola dunia bisa menjadi penguatan bidang olahraga di Unesa.

Sementara itu, Dekan FIKK, Dr. Dwi Cahyo Kartiko, SPd, MKes., menyampaikan, pihaknya melalui tim dosen yang ditunjuk juga tetap menjalin komunikasi untuk memperkuat mental dan memotivasi Marselino dan kawan-kawannya sejak awal.

“Komunikasi itu tentu terus kami lakukan, baik itu video call atau melalui chat. Ya, kami terus memperkuat, agar Marselino dkk bisa fokus untuk memenangkan pertandingan dan memberikan yang terbaik untuk pertandingan penting nanti,” ucapnya.

Dia menambahkan kendati ada kesempatan lain, tetapi pertandingan melawan Irak ini menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade.

Menurut dekan FIKK ini, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Harapannya, Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan dan bisa bertemu negara-negara lainnya seperti Argentina di Olimpiade.

“Kapan lagi dapat kesempatan main bareng mega bintang seperti Lionel Messi misalnya. Kita doakan bareng-bareng, sehingga timnas bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan sampai playoff,” ucapnya.

Agar mendapatkan kemudahan menaklukkan tim lain dalam Piala AFC tersebut, Merselino meminta dukungan kepada Rektor Unesa dan jajarannya, Dekan FIKK dan jajarannya, serta seluruh keluarga besar Unesa.

“Mohon doa dan dukungan semuanya, termasuk dari teman-teman mahasiswa Unesa. Semoga saya selalu diberikan kemudahan dalam mencetak gol, dan mampu membawa kemenangan nantinya,” ujarnya. jtm, edt

Related posts

Unair Optimistis Vaksin Merah Putih Dapat Tangkal Varian Omicron

redaksiWD

KONI Jatim Mulai Persiapkan Porprov IX/2025, Undang Tiga Tuan Rumah

redaksiWD

Wujudkan Sustainability, ITS Duduki Peringkat 7 UI Greenmetric 2023

redaksiWD