wartadigital.id
Sport

Karya Anak Prabowo Subianto, Jersey Olimpiade Timnas  Indonesia Banjir Pujian

Jersey mewah  Olimpiade Timnas Indonesia karya desainer kondang Didit Hediprasetyo.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Menjelang Olimpiade Paris 2024, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memperkenalkan jersey atau kaus yang akan dikenakan oleh para atlet Tim Indonesia dalam ajang tersebut. Jersey ini jadi sorotan dan menuai pujian karena desainnya yang elegan, simpel namun, tetap menampilkan sisi nasionalis.

Peluncuran jersey ini berlangsung di Nusantara Garden the Dharmawangsa Jakarta pada Kamis (4/7/2024) hingga Jumat (5/7/2024).  Jersey Timnas yang diluncurkan tersebut memiliki beberapa model yang mencuri perhatian.   Tak hanya itu, di tempat ini juga bergulir pameran fotografi terkait jersey untuk Olimpiade Paris 2024.

Chef De Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Novyan Bakrie dan perenang Joe Aditya Wijaya Kurniawan memamerkan jersey mewah karya desainer Kondang Didit Hediprasetyo.  Warna merah dan putih jadi elemen utama ditambah emblem burung garuda di bagian dada sebelah kiri.

Desainer Indonesia Didit Hediprasetyo yang juga dikenal sebagai anak tunggal Prabowo Subianto siap merancang jersey untuk Timnas Indonesia. Keinginan itu terungkap setelah desain baju Didit untuk Kontingen Merah-Putih di Olimpiade Paris 2024 mendapat tanggapan positif dari warganet usai Komite Olimpiade Indonesia (KOI) merilis jersey resmi.

Desain jersey Indonesia di Paris 2024 terinspirasi dari lagu Berkibarlah Benderaku. “Jadi waktu itu saya cari kreasi koleksi gitu dan waktu itu sempet research. Akhirnya nemuin dengerin lagu ‘Berkibarlah Benderaku’ Ya, itulah inspirasi dari koleksi jersey Merah Putih ini,” kata Didit dalam konferensi pers peluncuran jersey.

Desain Didit disandingkan dengan apparel Li-Ning, mulai dari T-shirt, short pants, track pants, dan jersey playing kit. Tiap item menyesuaikan cabang olahraga yang membutuhkan jenis baju khusus, misalnya untuk rowing/dayung, gymnastic, atletik ataupun bulu tangkis.

Terdapat juga beberapa set seragam yang dipakai oleh atlet dan kontingen saat keberangkatan dan kepulangan, ajang resmi lain dan penerimaan medali. Jersey baru dengan kombinasi warna merah, putih, dan hitam tersebut pun mendapat tanggapan positif dari netizen di media sosial Instagram.

Setelah desainnya mendapat tanggapan positif, Didit pun membuka peluang bekerja sama dengan cabor lain sebagai perancang jersey, termasuk sepak bola. “Ya, senang sekali, saya sangat ingin berkolaborasi dengan bekerja sama dengan mereka (cabor lain). Senang sekali. Mudah-mudahan kita bisa kerjasama dengan olahraga yang lain,” ujar Didit.

Dan juga mungkin kita bisa kolaborasi dengan seniman yang lain juga atau fotografer yang lain (dari Indonesia) juga kita menciptakan print, atau desain-desain berikutnya,” tambahnya.

Maka, Didit kemungkinan bersedia menjadi desainer jersey Timnas Indonesia selanjutnya. Apalagi, jersey terakhir yang diluncurkan apparel banyak mendapat kritik keras dari para pecinta sepakbola Tanah Air karena desainnya yang dianggap kurang apik.

Didit sangat berpengalaman merancang jersey klub Liga Italia, Como. Bukan mustahil rancangannya bakal menghiasi jersey Timnas Indonesia di masa depan. ike

Related posts

Ribuan Orang Akan Hadiri Asean University Games 2024 di Jatim

redaksiWD

Kick Off Maskot dan Logo Porprov VIII Jatim 2023, Khofifah Tekankan Pentingnya Jaga Sportivitas dan Fairplay

redaksiWD

Jojo Pastikan Indonesia ke Semifinal Usai Kalahkan Tiongkok 3-0

redaksiWD