wartadigital.id
Surabaya

Pengajuan Pavingisasi dan Saluran Air di Jetis Kulon 10 Terealisasi

Proses survei di kawasan Gang X-D Jl Jetis Kulon X Wonokromo Surabaya

SURABAYA (wartadigital.id) – Pengajuan pavingisasi atau renovasi jalan dan saluran air gang di kawasan Jl Jetis Kulon X, Wonokromo, Surabaya berlangsung lagi. Jika beberapa waktu lalu telah dikerjakan di beberapa gang, kali ini difokuskan di Gang X-D.

Ketua RT 11/RW 04, Joko Purwanto, ST, mengatakan, perencanaan renovasi atau pembongkaran paving lama diganti dengan paving baru dan pembuatan aliran air sudah dirancang jauh hari.

“Kita mengajukan ke Pemkot Surabaya melalui kelurahan dan kecamatan Wonokromo. Dan ternyata setelah dilakukan survei, gang X-D saatnya kita benahi plus ada tambahan pembuatan got atau saluran air,” kata Joko Purwanto, Sabtu (5/7/2024) dinihari.

Saat pelaksanaan survei, beberapa waktu lalu, juga langsung dibicarakan bagaimana baiknya agar dengan adanya paving baru tidak malah membuat rumah di sekitarnya kebanjiran.

Berkaitan dengan hal itu, Joko selaku Ketua RT 11 telah melaporkan pelaksanaan rapat koordinasi terkait pembangunan saluran air dan paving di gang Jl Jetis Kulon 10/D Kel Wonokromo, Kec Wonokromo.

Rembug warga Jetis Kulon X guna membahas renovasi jalan paving dan saluran air

Melalui grup WhatsApp warga, dia juga menginformasikan bahwa material akan didatangkan pada Sabtu (6 juli 2024). Sedangkan untuk pengerjaan dijadwalkan pada Senin (8 Juli 2024). Harapannya, pengerjaan sesuai SOP dan tepat waktu.

“Kami juga memohon maaf ke warga jika selama pembangunan tersebut, mengganggu arus lalu lintas warga, mohon dimaafkan yang seluas-luasnya,” tuturnya.

Terkait dana ia menyatakan, pihaknya telah melakukan pengajuan atau permohonan perbaikan paving dan saluran air sudah sejak tahun 2017. “Proses pengajuannya sudah cukup lama,” lanjutnya.

Di antaranya yang sudah diajukan adalah pengajuan paving dan saluran air di Jl Jetis Kulon 10/G, kemudian pengajuan paving dan saluran air di Jetis Kulon 10 /D. Juga pengajuan perbaikan paving dan saluran air di Jl Jetis Kulon 10 atau jalan utama, namun hingga sekarang belum ada jawaban kapan akan dikerjakan, karena ini skala kota.

Sementara itu beberapa gang di Jl Jetis Kulon X yang sudah dikerjakan yakni gang G pada 7 November 2022, dikerjakan pemasangan paving baru dengan anggaran Dakel (Dana Kelurahan) dan telah selesai dikerjakan.

Kemudian pada 13 September 2023 untuk Jl Jetis Kulon 10/A, dikerjakan paving baru dan saluran air baru, juga dari anggaran Dakel. Berikutnya 8 Juli 2024 untuk Jl Jetis Kulon 10/D dengan plot pengerjaan paving baru dan saluran air baru, yang anggarannya juga dari Dana Kelurahan dan akan dikerjakan. edt

Related posts

Jelang Pemilu 2024, Walikota Surabaya Serukan ASN Jaga Netralitas

Dipolisikan, Cleaning Service RSUD Soewandhie Diduga Curi Limbah Medis

redaksiWD

Tiba di Tanah Air, Haji Tertua Indonesia Mengaku Bersyukur Bisa Tunaikan Rukun Islam

redaksiWD