wartadigital.id
Sidoarjo

Ketua DPRD Sidoarjo Resmi Buka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120

Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 Kodim 0816/Sidoarjo di Alun-alun setempat, Rabu (8/5/2024).

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 Kodim 0816/Sidoarjo resmi dibuka. Upacara pembukaan yang digelar di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun  SIP, Rabu (8/5/2024).

Bertindak sebagai Irup pada upacara  tersebut adalah Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H Usman MKes. Dalam sambutan tertulisnya ia mengatakan berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa masih diberi nikmat sehat dan semangat untuk hadir bersama untuk meneguhkan komitmen dan pengabdian kepada bangsa  melalui TMMD ke-120 tahun 2024. “Mudah mudahan acara ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan diridhoi oleh Allah SWT,” ucapnya.

Selanjutnya ia menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah dan memberikan program TMMD di wilayah Kab Sidoarjo. Ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institusi pemerintah dan TNI dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur guna kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo, untuk mempererat tali silaturahim, tali persaudaraan, memupuk semangat gotong-royong dan menghadirkan perubahan-perubahan yang positif bagi masyarakat. Kolaborasi ini untuk melestarikan nilai-nilai luhur bangsa melalui kebersamaan keadilan dan keharmonisan.

H Usman berharap melalui TMMD yang dilaksanakan dengan berkesinambungan akan menjadi  boster dan pemacu pembangunan di berbagai sektor.  “TMMD ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur, meningkatkan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan meningkatkan eksabilitas serta kualitas pelayanan publik,” katanya.

Dia juga berharap dengan adanya TMMD ini kita dapat merasakan dampak positif  yang signifikan. Program ini diarahkan  untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam berbagai pembangunan di desa. Sasaran TMMD tersebut bertitik tolak dari aspirasi aktual yang berkembang  di dalam masyarakat. Kegiatan TMMD mendapat dukungan yang positif dari masyarakat  dan hasilnya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kolaborasi semacam ini menjadi wadah kita dalam mengikat semangat kebersamaan dan kegotongroyongan untuk mengatasi permasalahan bangsa. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, akan menjadi kekuatan untuk memajukan  desa, menggali dan memberdayakan potensi desa,” harap Usman.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi aktif dan bekerja sama dengan baik untuk mencapai kesuksesan dalam pembangunan.  “Mari bersatu padu, satukan semangat, dedikasi, tanggung jawab, saling membantu dan berkolaborasi untuk mencapai hasil yang gemilang dalam membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik,”pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun SIP usai upacara pembukaan, kepada awak media menyampaikan Dharma Bhakti TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah. Dalam pelaksanaannya dilakukan setiap tahun sehingga program TMMD ini nantinya bisa mencapai sasaran yang diinginkan berupa sasaran fisik maupun non fisik. “Selama 30 hari TNI dan masyarakat akan bahu membahu untuk menyukseskan Program TMMD ini,” kata Danrem.

TMMD ke-120 kali ini mengangkat tema “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di wilayah”. Adapun lokasi TMMD berada di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Sasaran fisik yang dikerjakan antara lain PJU 10 titik, Plengsengan Irigasi 500 meter, Normalisasi Avur 500 meter, Peningkatan Jalan 340 x 120 meter, Pavingisasi Jalan 3 x 110 meter dan RTLH 10 unit. sis

Related posts

Tebar Ribuan Benih Ikan Lele di P2MKP, Gus Muhdlor Ajak Bentuk Ketahanan Pangan Keluarga

redaksiWD

Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74 , Imigrasi Surabaya Adakan Giat Paspor Simpatik di Hari Sabtu

redaksiWD

Bendung Penyebaran Klaster Keluarga, Warga Isoman di Sidoarjo Dipindahkan ke Isoter

redaksiWD