wartadigital.id
Headline Sport

Liga 1: Paul Munster Beri Waktu 2 Hari untuk Recovery

Para pemain Persebaya saat menjalani sesi latihan

SURABAYA (wartadigital.id) – Tim Persebaya Surabaya menjalani libur Hari Raya Idul Fitri di sela-sela masa tunda BRI Liga 1 2023/24. Tim diliburkan hanya dua hari dan kembali latihan Kamis (12/4/2024) kemarin.

Reva Adi dkk diharapkan bisa terus menjaga kondisi hingga lanjutan kompetisi dimulai kembali. Persebaya sendiri dijadwalkan akan menjalani laga pekan ke-31 melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (16/4) sore.

Pelatih Paul Munster mengatakan libur singkat ini dapat dimanfaatkan pemain dengan baik untuk recovery setelah menjalani latihan yang cukup keras, selain berkumpul dengan keluarga untuk merayakan dan menikmati Lebaran.

“Sekarang ini soal pemulihan dan menjaga tubuh mereka, karena Anda bisa melihat mereka mengalami nyeri otot, hal-hal seperti ini, tapi ini bagus karena mereka membutuhkannya. Karena ketika BRI Liga 1 dimulai 3-4 hari lagi penting untuk kondisi fisik pemain,” tuturnya.

Sebelumnya tim berjuluk Bajul Ijo itu juga baru saja menjalani gim internal. Seluruh pemain dibagi menjadi dua tim, hijau dan hitam.

Secara keseluruhan pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku senang dengan seluruh persiapan yang telah dilalui tersebut. Meski menurutnya masih menyoroti kondisi fisik para pemainnya yang dianggap masih kurang maksimal.

Ia menegaskan gim internal kali ini memberikan kesempatan kepada seluruh pemain Persebaya. Tidak hanya pemain inti, tetapi juga pemain yang jarang dapat menit bermain selama BRI Liga 1 2023/24 bergulir.

“Yang penting buat kami mainnya bagus. Tapi kondisi fisiknya harus prima sampai akhir. Kami menambah menit tambahan karena kami tahu di Indonesia tidak ada permainan 90 menit,” ujar Paul Munster.

“Para pemain terus menekan. Anda bisa lihat sekarang mereka sangat lelah, dan itu bagus untuk kami, karena itu berarti mereka bekerja keras,” lanjutnya. lib, sba

Related posts

Pacu Kreativitas Pelajar- Guru, Banyuwangi Gelar Festival Sastra 2022

redaksiWD

Inflasi Jatim 4,24 Persen, Pemkot Surabaya Siapkan Strategi Tekan Kenaikan Harga Bapok

redaksiWD

Digitalisasi Layanan, PLN Pasang 84 Ribu Lebih Smart Meter AMI di Wilayah Sidoarjo