wartadigital.id
Headline Sport

Liga Voli Korea: Hillstate Rengkuh Juara, Pevoli Thailand Cetak Sejarah

Dok Kovo
Wipawee Srithong jadi pemain ASEAN pertama yang juara Liga Voli Thailand.

 

SEOUL (wartadigital.id) – Outside hitter timnas voli putri Thailand Wipawee Srithong mencetak sejarah di Liga Voli Korea setelah Hyundai Hillstate juara musim 2023/2024.

Hillstate juara Liga Voli Korea musim ini usai mengalahkan Pink Spiders 3-0 di final. Pada leg ketiga final yang digelar di Samsan World Gymnasium, Senin (1/4/2024), Hillstate memenangkan duel sengit 3-2.

Tuan rumah Pink Spiders unggul lebih dulu 25-22 pada set pertama. Hillstate bangkit dengan keunggulan meyakinkan 25-17 di set kedua. Tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, Pink Spiders kembali unggul 25-23 setelah pertarungan ketat pada set ketiga.

Hillstate tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan juara di final leg ketiga usai unggul agregat 2-0. Pada set keempat, Lee Da Hyeon dan kawan-kawan menyamakan kedudukan 2-2 usai unggul 25-23. Hillstate akhirnya menang 3-2 setelah unggul meyakinkan 15-7 atas Pink Spiders pada set kelima. Kemenangan itu membuat Hillstate menang 3-0 pada final musim ini.

Dengan gelar juara yang diraih Hillstate, Wipawee Srithong mencatatkan sejarah sebagai pemain Asia Tenggara pertama yang juara Liga Voli Korea. Selain sebagai pemain ASEAN pertama, Weipawee juga jadi pemain Thailand pertama yang juara Liga Voli Korea.

Sejarah itu dibukukan Wipawee seiring perkenalan pertama kuota pemain asing Asia di Liga Voli Korea pada musim 2023/2024. Wipawee adalah satu dari tujuh pemain ASEAN yang tampil di Liga Voli Korea musim ini. Keenam pemain ASEAN lain adalah Megawati Hangestri Pertiwi (Indonesia/Red Sparks), Iris Tolenada (Filipina/GS Caltex), Darin Pinsuwan (Thailand/GS Caltex), Pornpun Guedpard (Thailand/IBK Altos), Mar-Jana Phillips (Filipina/AI Peppers), dan Thanacha Sooksod (Thailand/Hi Pass). Gelar juara Liga Voli Korea 2023/2024 jadi yang ketiga bagi Hillstate setelah kampiun pada musim 2010/2011 da 2015/2016. voi, cnn

Related posts

Gandeng BNNK Sidoarjo, TP PKK Kabupaten Sidoarjo Berantas Narkoba

redaksiWD

Putin Mulai Batasi Visa bagi ‘Musuh’ Rusia

redaksiWD

Mendagri Revisi Edaran, Buka Bersama Tak Dilarang Hanya Dibatasi

redaksiWD