wartadigital.id
Headline Nasional

PDIP Puji Slank Tinggalkan Jokowi, Pilih Dukung Ganjar-Mahfud

Slank deklarasi dukungan ke Ganjar – Mahfud MD.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo memuji sikap grup musik Slank yang memutuskan mendukung pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Andreas mengatakan, sebagai grup musik dengan jutaan penggemar, Slank mampu menunjukkan karakter keteladanannya. “Saya hormat dan salut terhadap sikap Slank. Sebagai seniman, musisi papan atas Indonesia dengan jutaan penggemar, Slank menunjukkan karakter keteladanannya kepada kita bangsa ini,” kata Andreas, Sabtu (20/1/2024).

Sebab, dia menilai, Slank jeli melihat kebenaran di tengah keruwetan dukungan terhadap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. “Sebagai pendukung Jokowi (Joko Widodo), Slank jeli melihat kebenaran yang ada di tengah keruwetan dukung-mendukung paslon (pasangan calon) Pilpres saat ini yang penuh dengan penyalahgunaan kekuasan, muslihat dan tabrak etika,” ujar Andreas.

Karenanya, Andreas memuji keberanian Slank mendukung Ganjar-Mahfud, meskipun berbeda dengan langkah politik Presiden Jokowi.

“Di kala ada yang memutuskan diri meninggalkan Ganjar-Mahfud untuk mengikuti Jokowi, karena takut kehilangan dan masih hendak menikmati “kue” kekuasaan, Slank justru berani meninggalkan Jokowi, melepaskan kue kekuasaan, demi membela Ganjar-Mahfud,” jelasnya.

Menurutnya, Slank memiliki keyakinan politik, bahwa Ganjar-Mahfud akan membawa Indonesia lebih baik. Adapun Slank secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud, Sabtu (20/1/2024) kemarin.

Pernyataan dukungan itu dihadiri langsung oleh Ganjar dan Mahfud di Jalan Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. “Hari ini kita deklarasi Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata frontman Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

Bimbim memberi syarat yang harus dilakukan pasangan Ganjar-Mahfud apabila terpilih menjadi pemimpin negara. Syarat itu diberi tajuk “Revolusi Cinta”. “Kita kasih nama Revolusi Cinta. Ada beberapa poin yang kita Slank Slankers minta niscaya nanti menang sebagai Presiden bisa dijalanin,” pesan Bimbim.

Sementara itu, Ganjar mengaku bersemangat karena mendapat dukungan dari Slank. Capres dari PDIP itu mengaku kerap mendengarkan karya-karya dari band yang berdiri sejak 1983 silam tersebut.

“Ini suatu energi yang membuat Ganjar-Mahfud dan seluruh pendukungnya makin tambah semangat. Dan saya selalu mengikuti konsernya, albumnya, syairnya, yang biasanya ada kritik sosial, pemerintahan bersih, antikorupsi yang selalu didengungkan. Hari ini kita bertemu para tokohnya, seniman yang keren lah,” kata Ganjar di kesempatan yang sama.

Turut hadir dalam acara deklarasi ini, personel Slank lengkap ada vokalis Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka, gitaris Slank Abdi Negara Nurdin atau Abdee, Ivan Kurniawan Arifin atau Ivan K, Muhammad Ridwan Hafiesz atau Ridho. trb

Related posts

Buka Kualifikasi PON Cabor Sepak Bola, Pj Gubernur Adhy Tekankan Pentingnya Sportivitas dalam Bertanding  

redaksiWD

Syarat Perjalanan Naik Pesawat Pakai Vaksin Booster Berlaku Mulai Besok

redaksiWD

Terkejut dengan Narasi Mahfud, Ubedilah Badrun Sebut Sekelas Menko Bahasanya Begitu

redaksiWD