wartadigital.id
Headline Nasional

Kader Akar Rumput Tetap Setia Dukung AMIN di Tengah Perayaan Harlah Muslimat NU

Tangkapan layar anggota Muslimat NU Jawa Timur membuat video yang menampilkan video bersama ibu-ibu lainnya menyatakan dukungan pada AMIN di tengah-tengah peringatan harlah di GBK Jakarta.

 

JAKARTA (wartadigital.id) –  Pagelaran peringatan hari lahir Muslimat NU di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dihadiri ribuan anggota Muslimat di seluruh Tanah Air. Muslimat NU sebagai basis massa besar seringkali menjadi sasaran politisasi salah satu paslon. Apalagi Ketua Muslimat NU sendiri, Khofifah Indar Parawansa sudah resmi menyatakan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, pasangan capres-cawapres dari nomor urut 2.

Meskipun Ketua Muslimat menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran, para kader Muslimat di akar rumput tetap setia mendukung pasangan Anies Baswedan-Gus Muhaimin Iskandar (AMIN). Hal itu terlihat ketika para anggota Muslimat NU Jawa Timur membuat video yang menampilkan video bersama ibu-ibu lainnya menyatakan dukungan pada AMIN di tengah-tengah peringatan harlah di GBK.

Untuk persoalan pilpres, mereka mengaku tidak ingin berkompromi dan diintervensi. Meski ketumnya menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran, tidak dengan para kader Muslimat di akar rumput. Mereka memilih berseberangan dengan Khofifah, dengan mendukung Paslon 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Kami Muslimat NU Jatim berharlah di GBK Jakarta. Tetapi kami semua, Muslimat NU Jatim siap memenangkan AMIN, Anies-Gus Muhaimian di 2024,” kata seorang ibu yang dijawab menang, menang, menang oleh ibu-ibu yang lain, Sabtu (201/2024).

Hal serupa ternyata tidak hanya ditampilkan dalam satu potongan video saja. Ada video lain menampilkan suasana di dalam bus yang terisi penuh anggota Muslimat NU. Pesannya sama, mereka siap menyukseskan harlah Muslimat NU di GBK Jakarta dan siap memenangkan AMIN di Pilpres 2024. “Tetap setia, memenangkan Anies-Muhaimin, AMIN, menang, menang, menang,” teriaknya memimpin semua anggotanya. kba

 

 

 

 

 

Related posts

Klaim Sukses Sejumlah Penugasan, PDIP Umumkan Puan Maharani Nyaleg Lagi di Pemilu 2024

redaksiWD

KAI Akui Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung Banyak Masalah, Perlu Audit Investigatif

redaksiWD

PKS Resmi Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Anies Baswedan

redaksiWD