wartadigital.id
Headline Nasional

Airlangga Luncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Qur’an Bernama GIBRAN

Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi meluncurkan program Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Qur’an atau GIBRAN untuk seluruh santri dan santriwati di Jawa Barat.

 

BANDUNG (wartadigital.id)  – Tak hanya viral di media sosial, namun menuai komentar netizen soal ide Ketum Golkar, Airlangga Hartarto soal Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Qur’an bernama GIBRAN.

Diketahui, Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi meluncurkan program Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Qur’an atau GIBRAN untuk seluruh santri dan santriwati di Jawa Barat.

“Sudah berdiskusi dengan Kiai Haji Cecep, dan juga ulama-ulama di sini, pada kesempatan yang sama saya juga me-launching sebuah gerakan, yaitu Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Qur’an, singkatannya GIBRAN,” ujar Airlangga saat meresmikan gerakan tersebut di Pondok Pesantren Al-Falah 2 Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).

Bahkan menariknya, singkatan program ini diambil langsung dari nama calon wakil presiden 2024, yakni Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini sejalan dengan dukungan Partai Golkar dan Airlangga Hartarto untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2.

Program ini diinisiasi oleh dirinya bersama sejumlah ulama di Jawa Barat, terutama dengan pimpinan dari Pondok Pesantran Al-Falah 2 Nagreg, KH Cecep Abdullah Syahid. Menurut Airlangga, soft launching atau peresmian Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Qur’an  merupakan momentum yang sangat tepat.

Mengingat program ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan bacaan Al-Qur’an masyarakat Indonesia. “Ini momentum yang tepat untuk me-launching program tersebut,” kata Airlangga.

Nantinya, program ini akan menyasar para santri di setiap pondok pesantren di Jawa Barat. Setelah itu, Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Qur’an akan dilaksanakan secara nasional dalam beberapa waktu ke depan.

“(Sasaran pesertanya) tentu di setiap pondok pesantren di Jawa Barat, kemudian untuk dinasional-kan. Jadi, ini sebetulnya mereplikasi Sadesha (Satu Desa Satu Hafidz, program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil) untuk lebih luas,” pungkas Airlangga. rmo

Related posts

Jokowi Bakal Cawe-cawe Pilpres 2024, Rocky Gerung Sebut Artinya Mau Main Kasar dan Curang

redaksiWD

Siap Berlaga di Miss World 2021, Miss Indonesia 2020 Berangkat ke Puerto Riko

redaksiWD

Peringati Hari Jadi ke-728, Pemkot Surabaya Gelar Lomba Promosi Produk UMKM

redaksiWD