wartadigital.id
Headline Pantura

Pemcam Kerek-Tuban Galakkan Tanam Pohon di Sepanjang Jalan Raya

Istimewa
Aparat saat tanam pohon di sepanjang jalan raya.

 

TUBAN (wartadigital.id) – Pemerintah Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, bersama seluruh desa di kecamatan setempat, pada tahun 2024 ini menggalakkan program tanam pohon di sepanjang jalan raya.

Camat Kerek, Nanang Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan, penanaman pohon ini diawali di Desa Kedungrejo dengan 350 pohon cemara di sepanjang jalan desa setempat, Kamis (4/4/2024). “Kita pilih pohon cemara ini juga sebagai penghias jalan dengan sumber dana anggaran desa,” ungkap alumnus STPDN itu.

Usai dari Kedungrejo, rencananya penanaman pohon ini juga akan berlanjut ke desa-desa lainnya, dengan target 1.000 pohon dapat tuntas pada pertengahan tahun ini. “Penanaman pohon ini juga sebagai salah satu upaya untuk menangkal bila terjadi banjir, sehingga dipilihlah pohon keras ini. Tujuannya agar dapat menahan derasnya air bila terjadi banjir,” kata mantan Sekcam Tambakboyo itu.

Dari 17 desa di Kecamatan Kerek, Nanang mewajibkan setiap desa agar menganggarkan pembelian dan penanaman pohon di APBDes masing-masing. “Bukan hanya pohon cemara, nantinya juga ada jenis tanaman pohon keras lainnya disesuaikan dengan kultur tanah di desa masing-masing,” katanya. uba, kim

Related posts

Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Booster Kedua bagi Anggota

redaksiWD

Program Demplot, Dukungan Petrokimia Gresik Agar Produktivitas Pertanian Makin Optimal

redaksiWD

Israel Terus Serang Bantuan Kemanusiaan dan Pengungsi, Paus Fransiskus: Tolong, Cukup!

redaksiWD