wartadigital.id
Sport

Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Gaji Megawati Meroket

Pevoli Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) resmi bertahan di Red Sparks musim depan. (Dok KOVO)

JAKARTA (wartadigital.id) – Pemain Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi resmi memperpanjang kontrak dengan Red Sparks untuk bermain di Liga Voli Korea musim depan. Berikut kronologi Megawati perpanjang kontrak dengan Red Sparks.

Seperti diketahui Daejeon JungKwanJang Red Sprks sukses menutup musim Liga Voli Korea 2023/2024 dengan menempati peringkat ketiga.

Keberhasilan Red Sparks di Liga Voli Korea musim 2023/2024 tak lepas salah satunya berkat kontribusi luar biasa Megawati Hangestri Pertiwi.

Seiring kompetisi Liga Voli Korea 2023/2024 berakhir maka habis pula kontrak Megawati Hangestri Pertiwi bersama Red Sparks.

Namun pelatih Red Sparks Ko Hee Jin tak malu-malu mengutarakan keinginannya untuk mempertahankan Megawati guna memperkuat tim musim depan.

“Saya berharap kami (Red Sparks bersama Megawati) bisa melakukannya bersama musim depan juga. Aku mengajukan penawaran lagi (untuk kontrak baru),” kata Ko Hee Jin pada acara penghargaan Liga Voli Korea, 8 April.

Dengan berbicara di depan kamera, Ko Hee Jin bahkan menegaskan sekali lagi keinginannya agar Megawati bisa bertahan bersama Red Sparks musim depan.

“Mega tolong tetap bersama kami. Terima kasih,” ucap Ko Hee Jin sembari melihat ke arah kamera.

Namun, Megawati lebih dulu sudah memutuskan untuk bergabung dengan Jakarta BIN untuk tampil di PLN Mobile Proliga 2024.

Megawati kini sudah tampil bersama Jakarta BIN di PLN Mobile Proliga 2024 sejak 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang.

Setelah tampil di Proliga tidak menutup kemungkinan Megawati bisa balik lagi ke Red Sparks, mengingat Liga Voli Korea 2024/2025 akan bergulir pada Oktober 2024 mendatang.

Tetapi setiap ditanya soal kemungkinan kembali ke Red Sparks, Megawati selalu enggan terbuka. “Rahasia,” ucap Megawati soal kontrak baru bersama Red Sparks, beberapa waktu lalu dalam rangkaian acara Fun Volleyball di Jakarta.

Namun prediksi Megawati balik ke Red Sparks itu pun akhir menjadi kebenaran. Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin pada Selasa (30/4/2024) memastikan Megawati akan bertahan bersama klub musim depan.

“Kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak Megawati tanpa keraguan,” ujar Ko Hee Jin dikutip dari The Sports Times terkait keputusan Red Sparks memperpanjang kontrak Megatron.

Pada Selasa (30/4) media Korea Selatan ramai-ramai memberitakan perpanjangan kontrak pemain timnas voli putri Indonesia tersebut.
Ko Hee Jin juga mengklaim bahwa Megawati Hangestri Pertiwi tidak ragu memperpanjang kontrak bersama Red Sparks.

“Mega juga ingin menunjukkan penampilan yang lebih bagus musim depan. Kami akan melakukan persiapan lebih bagus untuk menciptakan sinergi yang bagus mulai awal musim depan,” ucap Ko Hee Jin.

Dengan memperpanjang kontrak bersama Red Sparks, Megawati dipastikan mendapatkan kenaikan yang gaji signifikan.

Sebagai pemain kuota Asia di musim kedua bermain di Liga Voli Korea, Mega diklaim mendapat kenaikan gaji hingga 50 persen.

Red Sparks dikabarkan akan memberi gaji US$150 ribu atau setara Rp2,4 miliar untuk Megawati musim depan. Gaji yang sama akan didapat pemain asal Thailand, Wipawee Srithong, yang juga resmi memperpanjang kontrak bersama tim juara bertahan Hillstate.

“Kedua pemain (Mega dan Wipawee) yang mendapat US$100 ribu musim lalu, akan mendapatkan US$150 ribu gaji tahunan musim ini,” tulis Sports Times.

Selain berhasil membawa Red Sparks lolos ke babak playoff series untuk kali pertama dalam tujuh tahun terakhir di Liga Voli Korea musim lalu, Megawati juga sukses membuat ketenaran Red Sparks meroket di Indonesia.

Terakhir Red Sparks menggelar pertandingan ekshibisi di Indonesia Arena, Jakarta, melawan Indonesia All Star pada 20 April lalu. voi, cnn

Related posts

Championship Series: Tanpa Pelatih Kepala, RB Akan Dampingi Madura United

Hasil Liga Prancis, Lille Pecundangi Juara Bertahan PSG

redaksiWD

Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade, Indonesia Ranking 55

redaksiWD