wartadigital.id
Nasional

Plt Bupati Sidoarjo Perintahkan Dinas PU Bina Marga Segera Perbaiki  Plengsengan Jalan Beton di Kedungbocok

Plt Bupati Sidoarjo Subandi melakukan sidak dengan didampingi dari Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Sidoarjo, Rabu (22/5/2024).

 

SIDOARJO (wartadigital.id)– Laporan tentang jalan beton yang menggantung karena plengsengan sungai  di dam Sungai Kanal Porong Desa Kedungbocok, Tarik runtuh sudah sampai di Plt Bupati Sidoarjo Subandi.

Untuk memastikannya ia melakukan sidak dengan didampingi dari Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Sidoarjo, Rabu (22/5/2024).

Dari hasil peninjau runtuhnya plengsengan cukup panjang, runtuh miring masuk sungai. Runtuhnya plengsengan terjadi mulai bulan dua lalu, karena terkikis oleh derasnya air sungai, di mana curah hujan cukup tinggi pada saat itu.

Subandi meminta dalam minggu ini,  Dinas PU Bina Marga segera memperbaiki. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan lebih lama lagi karena membahayakan pengguna jalan.

“ Ini juga ada bantuan dari balai besar untuk plengsengan, untuk itu harus segera diperbaiki, karena masih ada jaminan untuk keperawatan. Mudah – mudahan bulan ini harus kita selesaikan,” ungkapnya.

Ia mengkhawatirkan kalau tidak segera diperbaiki, tambah lama akan semakin tergerus karena aliran sungainya cukup deras. Hal ini sangat membahayakan, jangan sampai ada warga yang mengalami kecelakaan gara – gara jalan rusak.

“Kemarin kita juga sudah maping disampaikan ke Dinas PU dan Sekda untuk lebih selektif lagi dalam memilih rekanan yang baik, dan transparan,” tegasnya. sis

Related posts

Harus Ada Perbaikan Dulu, Vaksin Nusantara Ditolak BPOM

redaksiWD

Tenaga Honorer November 2023 Dihapus, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Angkat Bicara

redaksiWD

Terpilih Jadi Ketum Muhammadiyah Lagi, Haedar Nashir Akan Terus Jaga Kepemimpinan Kolektif Kolegial

redaksiWD