wartadigital.id
Headline Nasional

Selain Penembakan,  Anies Sudah Terima 11 Ancaman Lain tapi Ogah Lapor Polisi

Istimewa
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat ketiga.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) menyebut selain ancaman penembakan, capres nomor urut 1 tersebut juga menerima 11 ancaman lainnya.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Timnas AMIN, Mustofa Nahrawardaya.

Mustofa mengatakan seluruh ancaman terhadap Anies tersebut dilakukan lewat platform media sosial (medsos). “Jadi begini, sampai hari ini saya hitung, kalau dari media sosial itu ada sekitar 10-11 ancaman. Ancaman itu muncul ketika pertama Pak Anies sedang live di Desak Anies. Kemudian diteruskan di platform lain di Twitter, kemudian di TikTok ada, di Facebook juga ada,” ujarnya usai menghadiri acara diskusi di Oflan Donnut-Third Coffee, Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Mustofa mengatakan wajah para orang yang mengancam Anies sudah terekspos di medsos. Bahkan, sambungnya, ada masyarakat yang sudah mengetahui alamat internet protocol (IP) dari orang yang mengancam Anies lewat media sosial tersebut.

Dia pun mengungkapkan orang-orang yang mengancam Anies sudah terdeteksi di beberapa wilayah di Indonesia. “Tapi foto-foto dan bukti ancaman itu memang sudah di-upload di media sosial. Dan wajahnya ada, akunnya ada, dan sudah ada yang men-trace, IP-nya sudah ketemu di mana dia,” katanya.

Pihaknya juga dapat laporan ada yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia, ada di Sulawesi Utara, di Jawa Timur ada. Kendati demikian, Mustofa menyebut Anies enggan untuk melaporkan orang-orang yang mengancam dirinya.

Hal tersebut lantaran masyarakat bakal tergerak sendiri untuk melaporkan orang-orang yang melakukan pengancaman terhadap Anies. “Oh nggak (Anies tidak melapor). Masyarakat sekarang sudah pandai-pandai, tidak harus Pak Anies yang melapor, nanti kan masyarakat sudah tergerak sendiri ketika melihat seperti itu, apalagi yang bukan delik aduan,” ujarnya. rmo

Related posts

Libatkan 11 OPD, Pemkot Batu Bentuk Tim Percepatan Investasi

redaksiWD

Mahasiswa Unair Sabet Juara 1 Kategori Lomba Infografis Kominfo  Jawa Timur

redaksiWD

Gubernur Khofifah Dampingi Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi TNI se-Malang Raya

redaksiWD