wartadigital.id
Sidoarjo

Seru dan Edukatif, Fun Cooking Mi Burung Dara Bersama ICA dan Insan Media

Para peserta ditantang menikmati sengatan pedasnya mi yang memang level pedas tertinggi untuk varian mi instan di kelasnya.

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Apa jadinya jika rekan media disandingkan dengan chef profesional, lalu ditantang membuat kreasi menu mi?  Nah, keseruan inilah yang tampak dalam acara halal bihalal dan fun cooking yang diadakan oleh PT Surya Pratista Hutama (Suprama) yang popular dengan produknya Mi Burung Dara.

Suprama mengundang para profesional dan entrepreneur di bidang kuliner yang tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA) dan rekan media yang ada di Jawa Timur di gedung Akademi Burung Dara, Senin (6/5/2024).

Diawali dengan pengenalan produk lalu dilanjutkan berkeliling pabrik untuk melihat langsung produksinya, peserta lalu  diajak bermain games, mukbang Mi Instan Best Wok varian Hot and Spicy.  Para peserta ditantang menikmati sengatan pedasnya yang memang level pedas tertinggi untuk varian mi instan di kelasnya.

Acara berikutnya yaitu fun cooking. Uniknya peserta tidak diberi tahu bahan atau menu apa yang akan dimasak. Namun,peserta bebas memilih sendiri bahan mulai ayam, udang, bakso, sosis, aneka sayur, jamur dan jenis mi yang telah disediakan. Dengan catatan, semua bahan harus habis dipergunakan.

Acara berlangsung seru karena saat pemilihan bahan, para chef tidak boleh turut ambil bagian, sebagai gantinya teman-teman media yang memilih bahan kemudian memasak bersama-sama dengan chef dalam 30 menit saja. Diikuti 12 kelompok terdiri dari 5 peserta, fun cooking berlangsung meriah karena peserta sangat antusias dalam mengolah mi dan disajikan secara berkelas ala hotel Bintang lima.

Gedung Akademi Burung Dara resmi dibuka Februari 2024.

Chief Operations Officer (COO) Surya Pratista Hutama (PT Suprama ) Tjun Sulestio menjelaskan acara ini ingin lebih luas lagi mengenalkan gedung Akademi Burung Dara sebagai pusat pembelajaran bagi UMKM dan juga terbuka bagi masyarakat untuk melakukan kunjungan ke pabrik, dengan terlebih dahulu melakukan registrasi.

Untuk kelas workshop disediakan fasilitas peralatan, juga bahan serta chef profesional, pelaku UMKM bisa mengetahui pengetahuan seputar produk mi bahkan konsultasi seputar bisnis kuliner. “Memang kita kenakan biaya, namun itu sifatnya untuk mengikat peserta bahwa mereka serius ingin belajar. Nantinya mereka akan dapat bahan, goodie bag dan dibimbing chef professional,”jelasnya.

Gedung Akademi Burung Dara resmi dibuka Februari 2024, ruang training ini bisa menampung hingga 120 orang. Sedangkan  PT Suprama telah berdiri sejak 1972. Visi perusahaan  untuk menjadi salah satu perusahaan mi dan makanan alternatif terbaik dan dikenal di pasar dunia.

Untuk mencapai visi tersebut maka PT Suprama terus berjuang dalam meningkatkan kehidupan konsumen, karyawan, serta masyarakat dengan berdedikasi dalam melestarikan standar mutu ideal ke dalam produk-produk Mi Burung Dara agar memenuhi kebutuhan konsumen.

Salah satu anggota ICA dari Kediri, Chef Riko Dj Palar mengaku senang bisa berkunjung ke pabrik Mi Burung Dara di Sidoarjo. “Bisa mengenal produk lebih banyak lagi karena selama ini tahunya yang ada di pasaran saja dan tentunya ingin dapat diskon lagi mengingat resto kami juga menggunakan Mi Burung Dara, ” ungkap Chef Riko. sis

Related posts

Omzet Pedagang Meningkat, Gus Muhdlor Bakal Bangun Lagi Grosir Sayur Pasar Kedungrejo Waru

redaksiWD

BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Perkuat Sinergi untuk Pencegahan Kecurangan

redaksiWD

Wabup Sidoarjo Lepas 243 Mahasiswa KKN Universitas Sunan Giri

redaksiWD