wartadigital.id
Sport

Tak Fit, Benzema Terancam Absen di Laga Atalanta vs Real Madrid

Reuters
Karim Benzema dikabarkan sampai saat ini kondisinya belum membaik.

 

MADRID (wartadigital.id) –Penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema dikabarkan sampai saat ini kondisinya belum membaik.Jika Benzema belum fit 100% saat Madrid menyambangi markas Atalanta pada Kamis (25/2/2021) nanti, maka striker itu dipastikan bakal absen di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 tersebut.

“Untuk saat ini, kami masih belum tahu bagaimana kondisi pasti dari Benzema. Satu hal yang pasti dia masih dalam tahap pemulihan dan kami bakal terus memantai pemain pentingnya tersebut, “ kata Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane seperti dikutip dari Marca, Minggu (21/2/2021).

Andai kata Benzema masih belum fit, maka Zidane enggan mengambil risiko untuk memainkannya saat menghadapi laga kontra Atalanta. Bahkan Zidane sudah berniat untuk tak membawa penyerang berusia 33 tahun tersebut agar Benzema bisa fokus memulihkan dirinya.

“Kami masih akan lihat bagaimana kondisi dia (Benzema) besok. Satu hal yang pasti saya tidak bisa memberi tahu Anda (apa yang akan terjadi nantinya). Kami tidak akan mengambil risiko dengan memainkannya. Jika dia tidak bisa bermain, maka dia tidak akan bersama kami (di laga Atalanta vs Madrid),” tambah Zidane.

Sebelumnya Zidane sudah memilih untuk enggan mengambil risiko dengan membawa Benzema ke laga kontra Real Valladolid, yang mana baru saja berakhir pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Menurut pemaparan Zidane, Benzema merasa kurang fit sejak melakoni sesi latihan pada Kamis kemarin.

Zidane pun memilih mengistirahatkan Benzema demi mempersiapkan diri jelang menghadapi Atalanta. Karena sadar laga melawan Atalanta penting, maka ia mengistirahatkan Benzema yang memang sedang dalam kondisi yang kurang fit.

Sebenarnya bagi Zidane, pertandingan melawan Valladolid dan Atalanta sama-sama penting. Namun, jika disuruh memilih memainkan Benzema yang kurang fit tersebut, maka Zidane lebih memilih menyiapkan penyerang asal Prancis itu untuk laga kontra Atalanta.

Akan tetapi, kini usai laga Valladolid berhasil dilalui dengan kemenangan 1-0, kondisi Benzema justru masih tak menentu. Kini Zidane hanya bisa berharap Benzema membaik sebelum pertandingan melawan Atalanta. ina, ins

Related posts

Kejurda Finswimming 2024: Dibuka Ketua Umum KONI Jatim, Diikuti 700 Peselam

Liga Voli Korea: Hillstate Rengkuh Juara, Pevoli Thailand Cetak Sejarah

redaksiWD

Pukul Bola Voli, Menpora Dito Bareng Menhan Prabowo Subianto Resmikan Puncak Peringatan Haornas 2023

redaksiWD