wartadigital.id
Tapal Kuda

UMKM Tukum Meraup Untung dari Lomba Mewarnai Anak-Anak

Lomba Mewarnai berdampak ekonomi signifikan bagi masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM

LUMAJANG (wartadigital.id)
Acara Lomba Mewarnai untuk jenjang PAUD, TK, RA, dan KB se-Desa Tukum tidak hanya membawa keceriaan bagi anak-anak, tetapi juga memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat, terutama bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Alhamdulillah, dengan terselenggaranya acara Lomba Mewarnai kemarin, maupun acara-acara lainnya, bisa memberikan dampak keberkahan ekonomi bagi masyarakat lokal,” ujar Kepala Desa Tukum Susanto yang akrab disapa Cak Santo saat dimintai keterangan di sela kesibukannya, Jumat (17/5/2024).

Cak Santo juga menyampaikan, kegiatan seperti ini mampu menggerakkan roda ekonomi di Desa Tukum, terutama bagi para pelaku UMKM yang memanfaatkan momen tersebut untuk menawarkan produk dan jasa mereka.

Menurutnya, lomba mewarnai yang diadakan di Balai Desa Tukum pada Kamis (16/5/2024) bisa menarik perhatian ratusan orang, termasuk anak-anak peserta lomba, orangtua, guru, dan masyarakat. Kehadiran mereka memberikan peluang bagi pelaku UMKM lokal untuk menjual berbagai produk seperti makanan, minuman, dan kerajinan tangan.

Cak Santo berharap acara-acara serupa dapat terus diselenggarakan secara rutin, tidak hanya untuk meningkatkan semangat dan kreativitas anak-anak, tetapi juga untuk terus mendorong perekonomian lokal.

“Kami akan terus berupaya menghadirkan berbagai kegiatan yang tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak, tetapi juga membawa berkah bagi perekonomian masyarakat Desa Tukum,” tambahnya.

Sementara itu, Siti, salah satu pelaku UMKM yang menjual aneka makanan ringan di sekitar lokasi acara, mengungkapkan rasa syukur atas peningkatan penjualan selama acara berlangsung.

“Acara seperti ini sangat membantu kami. Penjualan saya meningkat pesat, dan saya berharap acara-acara seperti ini sering diadakan,” ungkap dia.

Dengan adanya kegiatan seperti lomba mewarnai tersebut, Desa Tukum tidak hanya menjadi tempat yang menyenangkan dan edukatif bagi anak-anak, tetapi juga menjadi sumber penggerak ekonomi yang membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat. uja, kim

Related posts

Waspada, Jalan Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Lumajang Longsor

redaksiWD

Pembina Fatayat NU Kolursari Ajak Semua Pihak Hormati Putusan Pemilu

redaksiWD

Dampingi Jokowi Tinjau Erupsi Semeru, Khofifah Dapat Kepastian Pembangunan Jembatan Darurat

redaksiWD