wartadigital.id
Headline Madura

Akabri 89 Distribusikan 1.000 Paket Sembako dan Vaksinasi 1.000 Warga di Sampang

Pelaksanaan bansos dan vaksinasi Akabri 89 di Sampang, Rabu (13/10/2021).

 

SAMPANG (wartadigital.id) – Alumni Akabri 89 yang terdiri dari matra darat, laut, udara dan Kepolisian menggelar bakti sosial (bansos) dan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia, Rabu (13/10/2021).

Staf Ahli Pangdam V Brawijaya Kolonel Arm Herry Purwanto  menjelaskan dalam pelaksanaan bansos dan vaksinasi di Provinsi Jawa Timur dipusatkan di Kabupaten Bangkalan.  Namun juga digelar di seluruh Jatim, termasuk di Sampang.

“Di kabupaten Sampang kita melaksanakan vaksinasi kepada 1.000 masyarakat, kemudian pembagian 1.000 paket sembako dan pembagian beras sebanyak 1.320 kg,” jelas Kolonel Herry Purwanto.

Perwakilan Alumni Akabri 1989 tersebut juga menuturkan bahwa pihaknya juga akan memberikan 500 meter keramik kepada Pondok Pesantren Al-Haramain Duwe’ Pote Sampang.

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi saat ditemui di lokasi bansos dan vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni Akabri 1989 yang telah peduli akan kesehatan masyarakat Kabupaten Sampang dalam pandemi Covid-19.

AKBP Abdul Hafidz juga menjelaskan bahwa kegiatan bansos dan vaksinasi yang dilakukan Akabri 89 bisa membantu masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung dalam segi ekonomi karena pandemi Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan alumni Akabri 89 ini bisa membantu Pemkab Sampang dalam percepatan pencapaian herd immunity,” katanya.

Dalam kesempatan acara pengabdian 33 tahun TNI-Polri Akabri 89, Kapolres Sampang dan Dandim 0828 Sampang juga memberikan edukasi kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat dan pelajar. Selain itu edukasi pentingnya vaksinasi Covid-19 dalam mengatasi pandemi Covid-19. jok

Related posts

Marak Pinjol Ilegal, Masyarakat Harus Waspada Jadi Konsumen Digital

redaksiWD

Temui Kiai Bangkalan, Mahfud MD Ajak Yakinkan Warga Covid-19 Ada

redaksiWD

Penghasilan di Atas Rp 5 Miliar Setahun Bakal Kena Pajak 35 Persen

redaksiWD