wartadigital.id
Madura

Akses Perkampungan Garam, Perangkat Desa dan Warga Bersihkan Jalan Majangan Pakamban Laok

Perangkat desa beserta warga membersihkan area jalan yang hampir menutupi jalan akibat rimbun rumput liar

SUMENEP (wartadigital.id) – Guna meluaskan akses jalan perkampungan garam di Dusun Majangan dan Karang Dalem Desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan, perangkat desa beserta warga membersihkan area jalan yang hampir menutupi jalan akibat rerimbunan rumput liar yang semakin menyempitkan jalan warga.

“Ini jalan akses pengangkutan garam dari lokasi tambak garam serta jalan warga dusun. Rumput liarnya hampir menutupi jalan, sehingga perlu gotong royong,” ungkap Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pakamban Laok, Homaidi, saat dikonfirmasi Minggu (12/5/2024).

Selain perangkat desa dan BPD, tampak hadir pengurus Karang Taruna Bakti Darma Kenanga yang aktif kembali dengan kegiatan kebersihan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Pakamban Laok Fahrizal yang juga sejak pagi turun bakti lingkungan mengaku senang dengan gotong royong kebersihan yang dilakukan perangkat desa bersama warga masyarakat.

“Kesadaran warga untuk kebersihan terkadang butuh dimulai dari perangkat desa dibantu pemuda karang taruna,” ujarnya.

Menurutnya, selain untuk kebersihan lingkungan, gotong royong pagi juga bisa menyehatkan fisik dan membangun partisipasi masyarakat.

“Dengan kebersihan kita jadi sehat, apalagi aktivitasnya pagi sekali. Pemuda seharusnya memang ada di garda depan gerakan kemajuan,” kata dia. ume

Related posts

Ramadan 1443 H, AWAS Bagi Takjil dan Serahkan Sembako

redaksiWD

Tak Kenal Hari Libur, Mas Tamam Blusukan ke Kelurahan Pakai Motor

redaksiWD

Respon Viralnya Pertunangan Balita di Sampang, BKKBN Jatim Datangi Rumah Ortunya

redaksiWD