wartadigital.id
Headline Madura

Antisipasi Penularan Covid-19 di Sekolah, Polres Sampang Kumpulkan 252 Kepala Sekolah SMP dan SMA Sederajat

Rapat terbatas dengan seluruh kepala sekolah SMA PK-PLB, SMK, MAN, dan SMP, MTS se-Kabupaten Sampang di halaman apel belakang Polres Sampang, Rabu (26/8/2021).

 

SAMPANG (wartadigital.id) – Dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, Polres Sampang bekerjasama dengan Kodim 0828 Sampang dan Pemkab Sampang mengadakan rapat terbatas dengan seluruh kepala sekolah SMA PK-PLB, SMK, MAN, dan SMP, MTS se-Kabupaten Sampang di halaman apel belakang Polres Sampang, Rabu (26/8/2021).

Forkopimda Kabupaten Sampang memimpin rapat terbatas yang diikuti 252 kepala sekolah dan perwakilan guru yang bertujuan menyamakan visi dan misi dalam pengendalian Covid-19 di lingkungan sekolah setelah dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Sampang.

Setiap kepala sekolah dan perwakilan guru yang hadir wajib mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan rapat terbatas dengan mengikuti pemeriksaan suhu badan dan wajib menggunakan masker kesehatan saat kegiatan berlangsung.

Selain kepala sekolah dan perwakilan guru SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Sampang, juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Kepala UPTD Prov Jatim Cabang Sampang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang dan Kepala Kemenag Kabupaten Sampang.

Di awal sambutannya Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi mengajak seluruh peserta rapat untuk bergandengan tangan bahu membahu melawan Pandemi Covid-19 yang masih melanda Kabupaten Sampang.

AKBP Abdul Hafidz juga menjelaskan bahwa dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sampang tidak bisa dilakukan secara parsial oleh pemerintah Kabupaten Sampang. Dalam penanggulangan Pandemi dibutuhkan peran serta komitmen bersama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat.

“Dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sampang ini tidak bisa dilakukan secara parsial oleh Pemkab Sampang sendiri. Dibutuhkan peran serta dari pada seluruh elemen masyarakat khususnya undangan yang hadir sekarang ini untuk menyamakan visi dan komitmen bersama antara pemerintah dengan masyarakat untuk menanggulangi pandemi Covid-19, ” kata AKBP Abdul Hafidz  dengan didampingi Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan SSos, MM dan perwakilan Dandim 0828 Sampang.

Di hadapan seluruh peserta rapat terbatas, AKBP Abdul Hafidz menjelaskan saat ini Kabupaten Sampang masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 2 dan masuk dalam zona kuning ( zona risiko rendah).

Menyikapi hal tersebut AKBP Abdul Hafidz  mengajak dan mengharapkan seluruh kepala sekolah untuk ikut terlibat dan berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah saat dilaksanakan PTM terbatas dengan selalu mematuhi imbauan pemerintah terkait kepatuhan protokol kesehatan. Selain kepatuhan mererapkan prokes 5M, AKBP Abdul Hafidz  mengharapkan kepala sekolah dan guru juga melaksanakan 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment serta yang terakhir adalah kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kapolres dan Sekda Sampang ikut hadir dalam rapat terbatas.

Sementara itu Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan SSos, MM yang mewakili Bupati Sampang mendukung program Kapolres Sampang dalam pengendalian Covid-19 di lingkungan sekolah.

Selaras dengan arahan Kapolres Sampang, Sekda Kabupaten Sampang meminta kepada Kepala UPTD Prov Jatim cabang Sampang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang dan Kepala Kemenag Kabupaten Sampang untuk segera membentuk satuan tugas penanganan Covid-19 di tingkat sekolah yang bertugas memonitoring kepatuhan protokol kesehatan (5M) di lingkungan sekolah, serta melihat dan memantau perkembangan kesehatan anak didik di sekolah.

Yuliadi Setiawan juga mengharapkan seluruh peserta rapat terbatas Forkopimda Kabupaten Sampang bersama para kepala sekolah SMA PK-PLB, SMK, MAN dan SMP, MTS untuk menyukseskan program vaksinasi yang sudah disediakan pemerintah sebagai bentuk ikhtiar menghadapi Pandemi Covid-19.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi SKM,MKes dalam sambutannya juga menjelaskan betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada para murid saat pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang sudah dijalankan di Kabupaten Sampang guna mencapai herd immunity di lingkungan sekolah. jok

Related posts

Wagub Emil Imbau Masyarakat Tak Lengah Hadapi Pandemi Covid-19

redaksiWD

Sukses Bertahan Selama Empat Dekade, Berikut Kunci Sukses Es Teler 77

redaksiWD

Pandemi, Kekayaan Menag Yaqut Cholil Qoumas Meroket Seribu Persen

redaksiWD